9 Kebiasaan Buruk yang Mendatangkan Jerawat

9 Kebiasaan Buruk yang Mendatangkan Jerawat

9 Kebiasaan Buruk yang Mendatangkan Jerawat

Jerawat bisa datang akibat adanya kebiasaan buruk seseorang, untuk itu seseorang harus senantiasa menjaga agar kulit mereka tetap sehat dan bersih, untuk itu anda perlu mengetahui kebiasaan buruk yang bisa mendatangkan Jerawat dibawah ini :

1. Membersihkan wajah terlalu sering
Kebersihan wajah sangat penting adanya, namun anda juga tidak perlu mencuci wajah terlalu sering karena hal ini bisa membuat jerawat semakin buruk, untuk itu Anda bisa membersihkan wajah anda dua kali sehari yaitu di pagi hari dan juga malam hari sebelum tidur.

2. Kebiasaan buruk yang nomor dua yaitu menggosok wajah terlalu keras
Jika anda menggosok wajah anda terlalu keras menggunakan handuk maupun alat yang lain, hal ini bisa menyebabkan iritasi dan juga memperparah jerawat Anda, untuk itu anda perlu menggunakan pembersih yang lembut dan bebas sabun untuk membersihkan wajah anda.

Kebiasaan Buruk yang Mendatangkan Jerawat
3. Kebiasaan buruk yang nomor tiga yaitu tidak membersihkan keringat
Jika anda melakukan aktivitas sinar matahari seperti olahraga kulit akan mengeluarkan keringat maka dari itu anda perlu membersihkan keringat yang keluar dari tubuh anda. Sebaiknya Anda mencuci wajah setelah menjalankan aktivitas berkeringat.

4. Kemudian kebiasaan buruk yang nomor empat yaitu memegang dan memencet jerawat
Anda perlu menghindari kedua kegiatan ini, karena jika anda memegang dan juga memencet jerawat hal ini akan memperparah infeksi yang terjadi, memencet jerawat juga bisa membuat kulit menjadi infeksi semakin dalam, Jika anda memiliki jerawat sebaiknya biarkan jerawat tersebut dan gunakan obat jerawat serta biarkan darah tersebut bisa mengecil dan mengering sendiri.

5. Kebiasaan buruk selanjutnya yaitu malas keramas
Apabila kulit kepala anda berminyak sangat disarankan agar mencuci rambut setiap hari, Hal ini dilakukan agar menghindari keringat dan minyak dari kulit kepala mengalir ke wajah yang bisa menimbulkan jerawat pada wajah anda.

6. Kebiasaan buruk nomor 6 yaitu tidak melindungi wajah dari produk penata rambut mousse hair spray dan juga produk perawatan rambut lainnya
Hal tersebut harus dihindari dari wajah karena hal ini bisa menutup pori-pori wajah anda, sehingga menimbulkan jerawat. Selain

Jerawat
7. Kebiasaan buruk nomor 7 yaitu makan makanan berlemak
Jika anda mengkonsumsi makanan, Pilihlah makanan yang kadar lemaknya rendah agar tidak memperparah jerawat Anda, Anda juga perlu menghindari jangfut sebisa mungkin.

8. Selanjutnya yaitu kebiasaan buruk menggunakan kosmetik berbahan minyak
Jika Anda memilih kosmetik anda perlu menghindari kosmetik yang berbahan minyak karena bisa menyebabkan pori-pori wajah anda tersumbat, sebaiknya anda menggunakan produk kosmetik yang berlevel non comedogenic.

9. Kesembilan yaitu menghentikan pengobatan jerawat
Anda memiliki masalah jerawat, Anda jangan pernah menyerah pengobatinya karena hal ini bisa memperpuruk jerawat, untuk itu Anda perlu menuntaskan pengobatan tersebut karena beberapa perawatan tidak akan memberikan hasil yang instan.

Demikian beberapa hal yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat dan terima kasih.