Cara Menghilangkan Rambut Bercabang Secara Alami

Cara Menghilangkan Rambut Bercabang

Cara menghilangkan rambut bercabang secara alami

Menghilangkan rambut bercabang secara alami akan mempercantik penampilan sebab rambut merupakan salah satu mahkota wanita dan sudah selayaknya harus dirawat dengan sebaiknya, namun tidak sedikit wanita yang mengeluhkan dengan permasalahan pada rambut seperti rambut yang berketombe, kering dan rambut bercabang, permasalahan tersebut selalu menjadi masalah tersendiri terutama bagi wanita.

Wanita yang memiliki aktivitas yang padat salah satu masalah yang ditakutkan adalah rambut bercabang, rambut bercabang tentunya bisa mengganggu penampilan serta ke-PD an diri anda, banyak factor yang menyebabkan masalah pada rambut anda sehingga sangat mudah terkena berbagai masalah, biasanya kurangnya nutrisi, cuaca, terkena sinar matahari, sering dicatok, dan masalah ini sangat sering dialami oleh wanita dibangin laki-laki, selain itu wanita yang mempunyai rambut yang panjang akan sering terkena masalah rambut bercabang, jika tidak memperhatikan kesehatan serta kulit kepala.

Cara Menghilangkan Rambut Bercabang Secara Alami
Berikut adalah cara alami untuk menghilangkan masalah rambut, sebagai berikut :

  • 1. Segera potong ujung rambut yang mulai bercabang setidaknya setiap 5 bulan sekali, rapikan ujung rambut jika masalah rambut anda sudah parah, maka hal yang perlu dilakukan yakni memotongnya 2 bulan sekali.


  • 2. Menggunakan minyak zaitun guna untuk melembutkan rambut anda, tipsnya yaitu campur kan 1 sendok minyak zaitun pada seluruh permukaan rambut dengan shampo atau benda yang bisa dicampur minyak zaitun, minyak jarak serta minyak almond pijat rambut anda.


  • 3. Dengan ramuan, ramuan tersebut lalu bungkus dengan handuk selama 10 menit, selanjutnya bilas dengan air biasa, 3 buah alpukat, tak hanya bagus untuk tubuh manusia akan tetapi sangat bagus pula bagi rambut kita, tipsnya ya itu masukkan buah alpukat ke blender ditambah 2 putih telur, lumuri rambu anda dengan resep tersebut. Selanjutnya diamkan selama kurang lebih 4 menit kemudian bilas menggunakan air dingin.


  • 4. Madu yogurt dan lemon

Caranya siapkan dua sendok makan madu, 2 sendok makan yogurt dan satu buah lemon, campur-kan ketiga bahan tersebut lalu oleskan pada kulit rambut anda, setelah itu diamkan sejenak kurang lebih 15 menit dan kemudian setelah itu bilas dengan air hangat, madu ini sendiri dapat memberikan kelembaban secara maksimal, perawatan ini dapat dilakukan dua atau tiga kali seminggu, tergantung waktu luang anda.

  • 5. Cuka apel

Cuka apel selain bermanfaat untuk menurunkan berat badan, cuka ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah pada rambut, seperti rambut bercabang secara alami, tips-nya yaitu dengan mencampurkan 1 sendok minyak, ½ cangkir sari cuka, gandum, kemudian tambahkan air secukupnya, kemudian oleskan campuran tersebut pada bagian rambut basah, setelah itu diamkan selama 10 menit dan kemudian setelah itu bilas dengan air bersih tanpa menggunakan shampo.

  • 6. Telur

Kita tentu tak asing lagi dengan telur, selain sebagai lauk yang mengandung banyak protein, telur ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan masalah rambut dengan cara kuning telurnya saja lalu campur-kan dengan 3 sendok minyak zaitun serta satu sendok madu pijat rambut anda hingga kulit kepala dengan ramuan ini. Diamkan selama 40 menit kemudian bilas dengan air hangat.

  • 7. Minum air putih sebanyak 8 gelas dalam sehari setiap hari supaya masalah rambut bercabang cepat berkurang.


  • 8. Buah pepaya

Selain membantu pencernaan tubuh kita juga dapat menghilangkan rambut bercabang secara alami, mengingat bahwa pepaya tersebut memiliki kandungan protein yang dapat melembutkan serta merawat kesehatan rambutnya yaitu mencampur buah pepaya yang sudah dihaluskan dan setelah itu campurkan dengan yogurt, setelah itu oleskan dari akar rambut hingga ujung rambut, kemudan diamkan sejenak kurang lebih sepuluh menit, dan bilas dengan bersih menggunakan air.

Menghilangkan Rambut Bercabang Secara Alami
  • 9. Lidah buaya

Kandungan lidah buaya selain digunakan untuk memperpanjang rambut, lidah buaya juga bisa digunakan untuk menyehatkan rambut dans selain itu juga bisa mengatasi rambut bermasalah yakni dengan mengoleskan lidah buaya ke permuakan kulit kepala selama 15 sampai 20 menit diamkan dan selanjutnya bilas menggunakan air bersih.

  • 10. Cobalah melakukan perawatan ini dari dalam contohnya meminum suplemen bervitamin B, vitamin B dapat menyehatkan kulit.


Demikian tips menghilangkan atau mengatasi rambut bercabang. Selamat mencoba.