Cara Menebalkan Rambut, agar rambut tampak sehat dan segar

Cara Menebalkan Rambut

Cara Menebalkan Rambut, agar rambut tampak sehat dan segar

Banyak wanita yang ingin memiliki rambut yang sehat dan juga alami, tentunya  untuk memperoleh hal ini haruslah dengan cara yang teratur dan juga rutin, kemudian selain itu jika ingin memiliki rambut yang sehat dan juga segar anada harus selalu menjaga kebersihan dari rambut yang kita miliki.

Jika seseorang perempuan memiliki rambut yang indah, maka mereka dianggap memiliki mahkota yang indah pulang, namun untuk para pria hal ini bukanlah suatu masalah karena jika seorang pria yang memiliki rambut botak tidak mempengaruhi penampilan, banyak masalah dari rambut perempuan yaitu mengalami rambut rontok maupun menipis, Hal ini dikarenakan adanya kekurangan perawatan rambut tersebut sehingga banyak bahan kimia yang masuk ke dalam rambut yang menyebabkan rambut menjadi rusak.

Jika anda ingin memiliki rambut tebal, Anda harus melakukan perawatan yang khusus dan juga menutrisi rambut anda sampai ke akarnya, anda harus melakukan perawatan setiap hari menggunakan shampo yang cocok untuk rambut Anda, Namun jangan sampai menggunakan sampel yang tidak baik karena hal ini bisa membuat rambut menjadi kering.

Jika anda ingin menebalkan rambut secara alami, maka kami akan memberi tips di bawah ini :

agar rambut tampak sehat dan segar
1. Teh hijau
Teh hijau baik untuk kesehatan, teh hijau juga bisa bermanfaat untuk menebalkan rambut Anda penyebab rambut rontok dan juga tipis karena adanya kerusakan pada folikel rambut yang disebabkan oleh adanya enzim bernama Alfa reduktase, yang bisa meningkatkan hormon dihidrotestosteron hati yang bisa mempersingkat umur folikel rambut dengan adanya senyawa katekin yang ada pada teh hijau.

Teh hijau bisa menghambat peningkatan hormon dihidrotestosteron, sehingga rambut yang anda miliki tidak mudah rontok serta tidak menjadi tipis, teh hijau juga berfungsi sebagai penangkal kerusakan pada rambut dan juga kulit yang terkena pengaruh serangan radikal bebas setiap harinya, jika anda pecandu kopi dan ingin mencegah kerontokan rambut, maka sebaiknya Anda harus mengurangi asupan kafein dalam tubuh anda selama masa perawatan rambut Anda.

2. Lidah buaya
Siapa yang mengetahui bahwa Lidah Buaya memiliki manfaat yang tinggi untuk kesehatan rambut, Jika anda ingin menggunakan lidah buaya untuk menebalkan rambut Anda yang pertama Anda bisa membelah lidah buaya tersebut, kemudian diambil bagian dalamnya, setelah itu Anda bisa menggosokkan jel lidah buaya tersebut ke rambut secara merata dan tunggu sekitar 1 jam. Jika sudah, anda Bisa membilasnya sampai bersih.

Cara Menebalkan Rambut, agar rambut tampak sehat dan segar
3. Mencukupi kebutuhan vitamin A
Vitamin A sangat penting untuk kesehatan rambut, Jika anda ingin menebalkan rambut Anda bisa mengkonsumsi makanan yang memiliki sumber vitamin A yaitu wortel, bayam, Susu, Telur dan masih banyak lagi.

4. Memenuhi kebutuhan nutrisi rambut
Membuat rambut menjadi rusak dan kekurangan nutrisi hingga membuatnya menjadi rontok dan tipis, nutrisi yang penting untuk kesehatan rambut yaitu protein dan juga vitamin b kompleks, jika anda ingin memenuhi kebutuhan nutrisi tersebut Anda bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung protein dan juga vitamin b kompleks seperti daging, kuning telur, buah-buahan segar dan juga sayuran hijau.

5. Putih telur
Jika anda mengalami kerontokan rambut, Anda bisa menggunakan putih telur untuk menambah volume rambut agar lebih tebal dan juga bisa mencegah rambut rontok dengan cara membilas rambut terlebih dahulu hingga lembab, kemudian pisahkan antara putih telur dan juga kuning telur, kocok putih telur terlebih dahulu lalu kemudian oleskan pada rambut dan kulit kepala sampai merata, anda bisa mendiamkan terlebih dahulu selama 1 sampai 2 jam, Anda bisa membersihkan rambut dan disarankan untuk membersihkan dengan air dingin agar bisa menghilangkan bau putih telur atau juga dengan menggunakan shampoo.

Demikian yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat dan terima kasih.