-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Cara Membuat Masker Bengkoang untuk Memutihkan Wajah

Cara Membuat Masker Bengkoang

Cara membuat masker bengkoang untuk memutihkan wajah

Masker bengkoang atau bengkoang merupakan resep alami yang sudah turun-menurun, praktekkan untuk perawatan kecantikan terutama kulit wajah, jauh sebelum ditemukan lotion dan krim pemutih wajah, bengkoang yang menjadi masker wajah alami ini sudah lebih dahulu populer terutama di kalangan wanita bangsawan sebelum dikenal sebagai bahan untuk membuat masker alami.

Bengkoang ini sendiri merupakan umbi yang bisa dimakan karena rasanya yang manis dan segar, buah yang mempunyai nama lain Latin pachyrhizus erosus yang termasuk dalam famili fabaceae alias polong-polongan, wan ini berasal dari benua Amerika, orang Jawa menyebutnya sebagai besusu, sementara orang sunda menyebutnya sebagai bengkoang, manfaat masker bengkoang salah satunya yakni untuk memutihkan wajah, sayangnya cara ini tidak banyak diketahui oleh banyak orang, pada bengkoang ini sendiri terdapat berbagai kandungan vitamin yang bermanfaat bagi kecantikan dan kesehatan kulit anda, salah satu kandungan pada bengkoang yakni vitamin C yang dapat memudarkan noda hitam bekas jerawat, selain itu ada pula kandungan vitamin A dan B Complex seperti folat riboflavin piridoksin, asam pantotenat dan masih banyak lagi, sebelum mengetahui cara membuat masker bengkoang silahkan baca dulu informasi tentang bengkoang berikut ini.

Bengkoang merupakan nama ilmiah pachyrhizus erosus yang merupakan tanaman merambat yang tumbuh di iklim semi tropis dan tropis, tanaman ini memiliki umbi yang beratnya mencapai 5 kg dan bentuknya bulat, biasanya umbi tersebut  berfungsi menjadi rujak asinan, bahan untuk menggunakan masker wajah, untuk membuat masker bengkoang alami anda hanya melakukan beberapa langkah sebagai berikut :

Masker Bengkoang

Berikut ini beberapa langkah cara membuat masker bengkoang untuk wajah :


  1. Siapkan bengkoang dan cuci sebersih mungkin.
  2. Belah bengkoang menjadi dua bagian 
  3. Setelah dibelah kemudian parut 
  4. Selanjutnya peras parutan bengkoang tadi dan selanjutnya simpan air tadi ke dalam mangkok bening.
  5. Diamkan air perasan tersebut di dalam mangkuk sampai terdapat endapan berwarna putih.
  6. Setelah terdapat endapan kemudian buang airnya dan ambil endapannya, caranya yakni pertama basuh wajah anda dengan air terlebih dahulu agar bersih, kemudian oleskan endapan bengkoang tadi ke wajah dengan menggunakan kuas, setelah itu diamkan selama 10 sampai 15 menit atau sampai mengering sendiri.
  7. Langkah terakhir yakni bilas wajah anda dengan air hangat dan dilanjutkan dengan air dingin, guna sebagai penutup pori-pori.

Cara Membuat Masker Bengkoang untuk Memutihkan Wajah

Manfaat masker bengkoang bagi wajah, sebagai berikut :


  1. Menghilangkan noda hitam bekas jerawat.
  2. Mencegah penuaan dini
  3. Menyegarkan kulit wajah
  4. Mengencangkan kulit wajah
  5. Memutihkan kulit wajah
  6. Memberi efek sejuk atau dingin pada wajah

Masker bengkoang ini dapat anda terapkan secara rutin untuk mendapatkan hasil terbaik, demikian ulasan masker dari bengkoang untuk masker wajah, , semoga bermanfaat dan selamat mempraktekkannya.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter