Cara Memanjangkan Rambut Secara Cepat

Memiliki rambut yang panjang dan sehat mungkin merupakan suatu keinginan setiap orang, terutama bagi kaum wanita. Karena kebanyaan wanita sangat peduli sekali terhadap penampilan. Namun, tak jarang juga ada pria yang lebih memilih gaya rambut yang panjang ketimbang potongan rambut pendek. Yup, setiap orang memiliki gaya dan selera masing-masing.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan rambut yang panjang dan sehat. Salah satunya adalah dengan melakukan perawatan rambut ke salon. Cara ini pastinya memerlukan biaya yang cukup besar. Terlebih lagi apabila Anda menggunakan produk-produk yang mungkin mengandung bahan kimia yang jika digunakan terlalu banyak dan sering, dapat mengakibatkan dampak yang buruk bagi kesehatan rambut dan kulit kepala.

Untuk yang lebih aman dan murah meriah, ada beberapa cara alami yang dapat dilakukan sendiri dirumah. Cara ini menggunakan bahan-bahan yang alami dan pastinya aman dan patut untuk dicoba. Selain aman, cara ini juga jauh lebih murah karena tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu banyak dibanding jika melakukan perawatan ke salon. Berikut adalah cara memanjangkan rambut secara cepat dan alami.
Cara Memanjangkan Rambut Secara Cepat
Cara Memanjangkan Rambut Secara Cepat

  • Minyak zaitun

Minyak zaitun memang banyak digunakan pada produk-produk kecantikan rambut. Karena minyak zaitun dipercaya dapat menghaluskan dan menyehatkan rambut sekaligus juga membuat kulit kepala menjadi lebih sehat. Cara yang dapat dilakukan adalah dengan meneteskan 4 sampai 5 tetes minyak zaitun pada rambut setelah keramas, lalu pijat lembut kepala beberapa saat dan biarkan selama satu malam agar kandungan pada minyak zaitun dapat meresap dengan baik. Setelah bangun tidur, bersihkan rambut hingga bersih.

  • Teh hijau

Teh hijau juga dapat membantu mamanjangkan perutmbuhan rambut karena kandungan antioksidan yang terkandung didalamnya yang dapat melancarkan peredaran darah menuju rambut menjadi lebih baik, dan juga membuat rambut menjadi lebih sehat dan kuat. Cara menggunakannya adalah dengan menyeduh teh hijau, kemudian ratakan ke seluruh kulit kepala lalu tutup menggunakan handunk, dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Setelah itu, bilas dan bersihkan menggunakan air bersih.

  • Putih telur

Kandungan yang terdapat pada putih telur ternyata dapat membantu pembentukan rambut baru dan juga membuat pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat. Cara menggunakannya pun sangat mudah, cukup dengan mengoleskan putih telur ke rambut secara merata selama 15 menit. Untuk mendapatkan hasil yang lebih masksimal bisa Anda ditambahkan sedikit minyak zaitun ke dalamnya. Setelah itu baru bersihkan rambut dari putih telur yang menempel.

  • Lidah buaya

Bahan alami yang satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi, karena lidah buaya memang sudah banyak digunakan pada produk-produk perawatan rambut. Kandungan nutrisi pada lidah buaya mampu mempercepat pertumbuhan rambut dan membuat rambut menjadi lebih lebat. Gunakan gel yang terdapat dalam daun lidah buaya. Lalu oleskan ke seluruh bagian rambut hingga merata. Diamkan selama setengah jam sambil memijat lembut kepala. Lalu bilas hingga bersih. Lakukan cara ini sebelum keramas atau bisa 3 kali dalam seminggu.

  • Santan

Cara yang terakhir untuk memanjangkan rambut secara alami adalah dengan menggunakan santan kelapa. Selain dapat memanjangkan rambut, santan juga dapat membuat rambut menjadi lebih mengkilap dan lembut. Cara menggunakannya dengan mengoleskan santan sebanyak 300 sampai 500 ml pada rambut, lalu ditutup menggunakan handuk yang hangat. Diamkan selama 15 sampai 20 menit hingga kandungan santan meresap dengan baik. Setelah itu bilas rambut hingga benar-benar bersih dari santan agar rambut tidak lengket menggunakan air dingin.