Cara Melebatkan Rambut Dari Tumbuhan Alami

Cara Melebatkan Rambut

Cara melebatkan rambut dari tumbuhan alami

Faktor genetika juga berpengaruh dengan rambut tipis maupun tebal, namun jika anda memiliki rambut tipis bukan berarti anda tidak bisa memiliki rambut yang tebal, bagi anda yang memiliki masalah rambut rontok anda perlu mengetahui cara dibawah ini agar rambut anda menjadi lebat dengan cara yang alami.

1. Lidah buaya
Kita sudah mengetahui bahwa lidah buaya memiliki khasiat alami yang bisa digunakan untuk melebatkan rambut serta menghitamkan rambut anda, karena di dalam lidah buaya terdapat nutrisi yang bisa memberikan hasil positif bagi kecantikan rambut dengan cara menggosokkan lendir lidah buaya tersebut pada kulit kepala hingga ujung rambut.

Kemudian diamkan 5 sampai 10 menit terlebih dahulu agar lendir lidah buaya bisa menyerap hingga ke akar rambut, baru setelah itu anda bisa membalasnya dengan sampul sampai benar-benar bersih.

Melebatkan Rambut Secara Alami
2. Madu
Selain menggunakan lidah buaya, madu tidak kalah ampuh untuk melebatkan rambut secara alami yaitu dengan cara mengoleskan madu murni yang masih segar ke permukaan kulit kepala, kemudian diratakan dengan tangan sampai seluruh wilayah rambut, kemudian anda bisa memijat kulit kepala selama 5 menit, lalu dibiarkan selama 10 menit agar nutrisi dari madu meresap dengan sempurna ke akar rambut.

3. Daun mangkok
Selain bisa melebatkan rambut, daun mangkok juga bisa membuat rambut hitam alami, jika anda ingin memulai Perawatan Rambut ini anda hanya membutuhkan beberapa lembar daun mangkok, kemudian ditumbuk halus. Jika sudah anda bisa membalurkan tumbukan daun mangkok tersebut pada permukaan rambut sehingga menutupi kepala dan rambut.

4. Kemiri
Bahan alami selanjutnya untuk melebatkan rambut yaitu menggunakan kemiri, dengan cara menumbuk beberapa biji kemiri dan direbus dengan menggunakan sedikit air, sehingga keluar minyak kemiri yang mengapung diatas air. Jika sudah minyak kemiri tersebut digunakan untuk melebatkan rambut dengan cara mengoleskannya ke permukaan kulit kepala dan rambut sampai rata.

Cara Melebatkan Rambut Secara Alami
5. Bonggol pisang
Meski cara ini jarang digunakan, namun pisang juga bisa digunakan untuk melembutkan rambut yaitu dengan cara ambil bonggol pisang yang sudah dibersihkan, kemudian diamkan sampai keluar airnya dan didiamkan selama satu malam untuk mendapatkan air yang cukup banyak, gunakan air bonggol pisang tersebut untuk keramas keesokan harinya.

6. Minyak jarak pagar
Kemudian cara selanjutnya agar rambut menjadi lebat yaitu dengan cara mengoleskan minyak jarak pagar pada kulit kepala anda hingga menyentuh ujung rambutnya, lalu mendiamkan beberapa menit agar minyak tersebut meresap kedalam kulit kepala dan juga rambut.

7. Minyak katel
Dengan menggunakan minyak ini anda bisa melebatkan rambut, kita mengetahui bahwa katel adalah laba-laba tanah yang memiliki warna hitam pekat di tubuhnya.

Demikian yang bisa kami sampaikan saat ini, semoga bermanfaat dan terima kasih.