Cara Agar Rambut tidak Mengembang dengan Creambath Alami

Cara Agar Rambut tidak Mengembang dengan Creambath Alami

Cara supaya rambut tidak mengembang dengan creambath alami

Creambath alami dapat menjadi salah satu cara yang efektif supaya rambut tidak lagi mengembang, tetapi bukan juga berarti bahwa setiap saat anda harus mengunjungi salon kecantikan langganan anda untuk melakukan perawatan ini. Creambath dapat juga dilakukan sendiri dirumah menggunakan bahan-bahan alami. Creambath di rumah tidak membutuhkan biaya yang banyak dan yang pasti tidak menggunakan bahan kimia. Berikut adalah bahan-bahan alami yang dapat anda gunakan sebagai creambath di rumah anda masing-masing.

Creambath Alami
1. Creambath susu sapi cair
Susu sapi ini dapat menjadi bahan creambath alami untuk membuat rambut lebih halus dan mudah diatur. Caranya cuci rambut terlebih dahulu supaya bebas dari minyak dan juga kotoran lalu diangin-anginkan sehingga terasa lembab atau setengah kering. Kemudian oleskan susu sapi cair pada seluruh rambut anda mulai dari akar rambut hingga ujung rambut sampai merata. Bungkus rambut anda dengan menggunakan handuk yang sudah dicelupkan pada air hangat dan diamkan selama setengah jam agar nutrisi susu meresap sempurna. Kemudian setelah melewati 30 menit, bilaslah rambut anda tanpa menggunakan sampo lagi dan biarkan kering secara alami.

2. Creambath lemon dan santan
Berikut caranya, campurankan setengah cangkir ekstrak lemon dan juga setengah cangkir santan kental alami dan aduk hingga merata. Masukkan ramuan pada lemari es sampai ramuan berubah bentuk menjadi pasta. Tutup rambut dengan shower cap atau handuk yang telah dicelupkan pada air hangat. Diamkan kurang lebih 1 jam kemudian bilas rambut sampai bersih. Anda akan segera merasakan khasiatnya. Rambut kering anda akan terasa lemas serta lembut di tangan.
Cara Agar Rambut tidak Mengembang

creambath daun seledri

Seledri juga cukup baik untuk merawat rambut yang kering dan mengembang karena memiliki efek melembapkan. Berikut caranya : Ambil daun seledri secukupnya, cuci bersih lalu haluskan juga dengan blender dengan ditambah air secukupnya. Bila sudah halus kemudian saring ramuan dan diamkan daun seledri selama semalaman. Dan keesokan harinya ramuan siap digunakan sebagai bahan creambath alami, dengan cara mengoleskannya ke rambut kemudian diamkan beberapa menit dan bilas dengan air bersih.

Sebenarnya masih banyak bahan-bahan yang lain yang digunakan sebagai bahan Creambath di rumah seperti minyak zaitun dan minyak kelapa. Caranya sama dengan yang lain, sebagai tindak pencegahan mulai sekarang anda jangan menggunakan juga hair dryer yang digunakan untuk mengeringkan rambut setelah keramas, karena ini akan mengakibatkan rambut anda semakin kering dan berantakan.

Nah selesai sudah saya menjelaskan tentang cara membuat cream bath alami agar nutrisi untuk rambut kian bertambah. Sekain untuk artikel ini semoga artikel ini bisa menjadi petunjuk untuk menggunakan cream bath alami. Sampai jumpa di artikel selanjutnya ya!. Sampai jumpa.