8 Cara Mengatasi Rambut Kering dengan Bahan Alami

Cara Mengatasi Rambut Kering
Cara Mengatasi Rambut Kering

8 cara mengatasi rambut kering dengan bahan alami

Rambut sehat merupakan idaman bagi setiap wanita, namun begitu banyaknya masalah rambut yang menjadikan rambut tidak indah serta dan sehat, diantaranya rambut kering. Masalah ini menjadikan wanita tidak percaya diri dalam berpenampilan.

Oleh karena itu saya memberikan 8 tips cara mengatasi rambut kering menggunakan bahan alami. Berikut ini 8 cara mengatasi rambut kering dengan bahan alami:
Mengatasi Rambut Kering
Mengatasi Rambut Kering

1. Menggunakan lemon
Kandungan lemon dapat menjadikan rambut lebih sehat dan berkilau. Untuk caranya cukup mudah, yaitu ambil dua sendok teh perasan air lemon, minyak almond atau minyak atsiri dan juga madu. Lalu campurankan lah ketiga bahan tersebut hingga rata. Lalu oleskanlah pada rambut dan diamkan dengan handuk hangat selama sekitar 90 menit sampai mengering. Lalu bersihkan rambut dengan keramas menggunakan shampo. Gunakan cara ini satu kali dalam seminggu.

2. Hindari penggunaan hair dryer
Hair dryer atau pengering rambut lainnya mengeluarkan panas saat digunakan dan panas itulah yang menjadikan rambut menjadi tidak sehat atau kering. Selain Hair dryer, pengeriting, ataupun pelurus rambut juga bisa membuat rambut anda semakin rusak apabila tidak dilakukan secara benar. Dan salah satu cara untuk mengurangi efek samping kerusakan rambut adalah dengan menggunakan krim penata rambut anti panas. Gunakan krim ini sebelum melakukan pengeringan rambut, lebih baiknya jangan gunakan pengering rambut terlalu sering.

3. Hindari tidur dengan rambut terikat
Kebiasaan tidur dengan rambut terikat masih sering kali dilakukan oleh banyak perempuan, terlebih lagi bagi mereka yang memiliki rambut panjang dengan alasan supaya tidak susah pada saat disisir, namun ternyata Hal ini bisa menjadikan rambut anda rusak dan kering, untuk itu biarlah rambut anda terurai saat tidur.

4. Hindari penggunaan sampo keramas setiap hari
Keramas tiap hari dengan tujuan untuk membuat rambut sehat dan indah bukanlah hal yang tepat, hal ini dikarenakan setiap orang memiliki kandungan minyak yang berbeda-beda. Dengan kandungan minyak yang banyak, maka hal tersebut tidaklah masalah, akan  tetapi jika seseorang mempunyai kandungan minyak sedikit, keramas tiap hari dapat membuat rambut menjadi rontok, kering, bercabang dan masalah rambut lainnya.
8 tips cara mengatasi rambut kering
5. minyak zaitun
Minyak zaitun merupakan salah satu minyak yang bermanfaat bagi kesehatan kulit kepala. Hal ini bisa dimanfaatkan bagi kaum hawa yang memiliki rambut yang kering. Caranya, oleskan minyak pada rambut dan kulit rambut yang telah dibasahi dengan air, diamkanlah sekitar 5 menit setelah itu barulah dibilas dengan keramas menggunakan shampo. Janganlah keramas dengan “air panas”. Sesaat anda mandi menggunakan air hangat maka usahakan untuk tidak keramas, karenanya air panas bisa merusak dan menghilangkan nutrisi pada rambut, sehingga menyebabkan rambut kering dan mudah mengering.

Nah itu tadi tips cara membuat rambut lebih sehat. Semoga tips tersebut bisa anda terapkan sehingga membuat dampak yang baik pada kulit kepala anda.