5 Obat Penumbuh Rambut Tradisional

Obat Penumbuh Rambut Tradisional
Obat Penumbuh Rambut Tradisional

5 obat penumbuh rambut tradisional

Masalah rambut pada wanita sering kali dialami oleh banyak orang dan tak jarang juga menjadi kekhawatiran bagi mereka. Salah satu masalahnya adalah rambut yang sering rontok sehingga menimbulkan kebotakan. Nah untuk anda yang memiliki bagian kepala yang sedikit botak karena rambut rontok, mungkin anda harus melanjutkan artikel dibawah ini.

Obat penumbuh rambut secara alami

Penumbuh Rambut Tradisional
1. lidah buaya
Tumbuhan yang satu ini memang sudah terkenal sebagai kesehatan rambut. Lidah buaya ini dipercaya bisa menumbuhkan dan melebatkan rambut, tak hanya itu tumbuhan ini juga dapat membuat rambut lebih hitam dan lembut. Cara menggunakannya cukup mudah yaitu dengan melembutkan daging lidah buaya dan usapkan rambut yang telah dibasahi air. Diamkan selama kurang lebih 10 - 15 menit, kemudian bilas menggunakan air bersih.

2. Daun mangkokan
Daun mangkokan ini mempunyai kandungan lemak zat besi kalsium protein fosfor dan vitamin A B maupun C. Kandungan tersebut sangat berguna untuk menutrisi kulit kepala anda sehingga dapat menumbuhkan rambut dan menghambat kebotakan. Caranya cukup simpel, yaitu tumbuk daun mangkokan sampai halus, kemudian oleskan tumbuhan tersebut ke kulit kepala anda, tunggulah hingga mengering. Kemudian bersihkan menggunakan shampo.

Obat Penumbuh Rambut
3. Bayam
Bayam ternyata juga bisa menghambat kebotakan pada rambut, caranya haluskan bayam kurang lebih setengah genggam tangan yang telah dicuci, lalu tambahkan satu sendok air hangat dan madu secukupnya. Setelah itu peras serta saring campuran bahan tersebut hingga keluar airnya. Terakhir minumlah ramuan itu untuk membantu proses pertumbuhan rambut.

4. Daun kacang panjang
Daun Ini mengandung berbagai nutrisi yang dapat berfungsi untuk menumbuhkan rambut. Cara menggunakannya ialah: pertama cucilah dulu daun kacang panjang lalu haluskan dan tambahkan 2 sendok makan minyak kastor. Setelah itu aduk sampai rata. Oleskan masker tersebut ke kulit kepala dengan pijatan pijatan ringan, supaya ramuan itu meresap. Lakukan hal tersebut setelah anda selesai mandi sore. Kemudian bungkus rambut dengan handuk untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Air kelapa hijau
Air kelapa hijau adalah salah satu obat penumbuh rambut yang alami, oleh karena itu air kelapa ini cocok untuk digunakan sebagai bahan penumbuh rambut. Caranya campur kan air kelapa hijau dengan 1 sendok teh garam. Letakkan air kelapa tersebut di luar rumah untuk mendapatkan embun semalaman. Keesokan harinya gunakanlah air itu pada kepala anda. Lakukan hal tersebut di petang hari setelah mandi lalu bungkus rambut dengan handuk.

Gimana? Mudah bukan? Nah semoga dari membaca artikel ini dan mempraktikkan tipsnya, anda diberikan rambut yang lebat di seluruh kulit kepala anda. Sekian untuk artikel ini, sampai jumpa lain kali.