Nutrisi yang Dibutuhkan Saat Diet

Nutrisi yang Dibutuhkan Saat Diet

Diet tak hanya mengenai bagaimana seseorang bisa meningkatkan asupan protein dan juga memangkas asupan lemak plus karbohidrat saja, bila Anda saat ini memang sedang jalankan program diet, maka Anda juga harus perhatikan asupan nutrisi penting yang lainnya, yang memang dibutuhkan oleh tubuh. Ada banyak orang pada saat ia sedang menjalankan program diet, sering melupakan kebutuhkan akan asupan nutrisi yang penting lainnya, seperti magnesium, kalium, dan lainl-lain.

Padahal yang sebenarnya nutrisi penting tersebut memiliki peranan yang cukup vital di dalam menjaga kesehatan tubuh. Katakanlah Anda sukses di dalam menurunkan berat badan, akan tetapi disisi lainnya karena kekurangan nutrisi penting lainnya, sehingga tubuh Anda menjadi lebih mudah untuk terserang penyakit. Paradoks yang seperti inilah pastinya tidak Anda inginkan, bukan? Untuk itulah segala sesuatu itu ada baiknya Anda lakukan secara seimbang, begitu pun halnya dengan diet. Anda juga harus perhatikan asupan nutrisi penting lainnya seperti yang kami ulas berikut ini.
Nutrisi yang Dibutuhkan Saat Diet
Nutrisi yang Dibutuhkan Saat Diet

Nutrisi yang dibutuhkan saat diet

Serat
Makanan kaya akan serat biasanya rendah kalori dan sifatnya mengenyangkan. Serat memang sangat baik sekali bila dikonsumsi khususnya bagi orang yang sedang berdiet. Serat dari kacang-kacangan atau pun biji-bijian ini memiliki banyak sekali manfaat kesehatan seperti halnya untuk meningkatkan kinerja usus, mencegah beberapa jenis penyakit kanker, menurunkan kadar kolesterol, dan juga mengurangi resiko penyakit diabetes serta jantung.

Vitamin C
Vitamin C ini memiliki peranan yang cukup penting di dalam meningkatkan sistem imunitas tubuh. Selain hal tersebut, vitamin C adalah antioksidan yang bisa mempercepat proses penyembuhan dan juga mencegah kerusakan sel tubuh. Vitamin C ini bisa Anda dapatkan dari berbagai macam buah dan sayuran.

Kalsium
Kalsium memang sudah terkenal memiliki peranan yang sangat baik bagi tulang, selain hal tersebut kalsium juga dapat membantu dalam mencegah tekanan darah tinggi, mengatur irama detak jantung dan juga mempertahankan fungsi otot. Kalsium juga bisa Anda dapatkan dari susu, salmon, kedelai, dan juga berbagai olahannya.

Vitamin E
Vitamin E ini adalah antioksidan yang berguna di dalam menjaga kesehatan kulit, meningkatkan kekebalan tubuh, membantu penglihatan yang baik, dan juga bisa mengurangi resiko tersumbatnya pembuluh darah. Uniknya vitamin E ini juga sering dijumpai pada makanan dengan kadar lemak sehatnya yang tinggi, seperti kwaci, selai kacang, salmon, minyak safflower, minyak bunga matahari, dan juga hazelnut. Sehingga akan sangat pas sekali bila dikonsumsi untuk seseorang yang sedang menjalankan program diet.

Demikianlah tadi beberapa nutrisi yang dibutuhkan saat diet yang bisa kami informasikan. Semoga saja informasinya bisa bermanfaat dan juga menginspirasi Anda semuanya yang ingin menurunkan berat badan.