Menu Diet Sehat Golongan Darah A

Menu Diet Sehat Golongan Darah A

Berdasarkan hasil penelitian ahli medis, telah diketahui bahwasannya pola makan yang sehat adalah salah satunya yang bisa ditentukan berdasarkan golongan darah yang dimiliki seseorang. Golongan darah di dunia ini sekiranya ada 4 jenis, yakni golongan darah A, B, AB, dan juga O. Keempat golongan darah tersebut mempunyai kelemahannya masing-masing pada bahan makanan tertentu dan juga direkomendasikan untuk mengkonsumsi makanan yang memiliki dampak baik bagi kesehatannya.

Lantas, seperti apa sih dan makanan apa saja yang dapat Anda makan atau pun hindari setiap golongan darah? Berikut ini adalah menu diet sehat golongan darah A yang harus Anda tahu.
Menu Diet Sehat Golongan Darah A
Menu Diet Sehat Golongan Darah A

Menu diet sehat golongan darah A

Seseorang dengan golongan darah A ini biasanya memiliki pembawaan yang cukup bagus dari karakter yang dimilikinya. Golongan darah A ini mempunyai sifat dengan karakter yang kreatif, ulet, dan sensitif.

Bila sedang dihadapkan dengan berbagai masalah, maka sebagian isi kulkas akan dilahapnya sehingga butuh pengendalian yang baik pula dari dirinya sendiri, salah satunya adalah dengan menjalankan program diet sehat golongan darah A.

Makanan yang baik dan juga telah direkomendasikan untuk bisa dikonsumsi bagi Anda yang bergolongan darah A ini adalah jenis ikan mas, ikan sardine, dan juga protein nabati seperti tahu. Sedangkan sebagai sumber makanan nabati golongan darah A dapat mengkonsumsi susu kedelai atau pun kacang, Anda juga dapat mengkonsumsi makanan seperti kacang buncis, dan kacang tanah.

Sedangkan untuk buah-buahan sendiri, yang bisa Anda konsumsi adalah buah blueberry, sitrun atau yang juga disebut dengan jeruk limau, mangga, pisang, dan juga nanas. Semua buah-buahan dapat Anda konsumsi dengan cara dikombiansikan dan juga diproses dengan berbagai macam cara, akan tetapi alangkah baiknya bila semua buah-buahan tersebut Anda konsumsi secara langsung atau pun dibuat jus dan juga smoothie tanpa harus menambahkannya dengan susu maupun gula, sehingga kandungan yang ada di dalam buah masih natural serta tidak terkontaminasi oleh bahan-bahan lainnya. Selain hal tersebut, Anda juga dapat mengkonsumsi tempe, sayuran wortel, siput, bayam, dan juga brokoli.

baca juga artikel diet dengan berbagai golongan darah..

Makanan yang harus dihindari

  • Susu dari sapi, air kelapa atau santan, susu murni, es krim, dan minuman soda
  • Seafood seperti kepiting, udang, gurita, cumi-cumi, dan lobster
  • Asinan atau acar, pisang raja, pepaya, dan madu maupun melon
  • Daging dari sapi, domba, kambing, ayam hutan, kelincu, bebek, dan angsa
  • Pare, ubi, keju, tomat, mentega, dan kentang
Nah, demikianlah tadi sekilas informasi yang dapat kami bagikan kepada Anda semuanya tentang menu diet sehat golongan darah A. Semoga saja informasi di atas bisa bermanfaat dan menginspirasi.