Berbagai Tips Mudah Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

Sebelum kita membahas tipsnya, ada baiknya jika kita membahas terlebih dahulu berbagai hal mengenai perut buncit. Perut buncit banyak sekali dihindari oleh kebanyakan orang, terutama bagi kaum muda/remaja. Sebab, sebagian besar remaja sangat ingin memiliki bentuk perut yang datar atau bahkan berotot, hal ini ditujukan untuk dapat menarik perhatian lebih teman sekitarnya. Namun, ada juga beberapa orang dewasa yang ingin selalu tetap memiliki perut yang datar dengan berbagai alasan mereka sendiri.

Memiliki perut yang buncit memang menjadi salah satu masalah besar yang dapat mengganggu dalam berpenampilan. Tidak hanya perut buncit saja yang dapat mengganggu penampilan seseorang, salah satunya adalah karena memeiliki betis yang terlalu besar,

Kita kembali lagi ke topik. Perut buncit ini biasanya dialami oleh orang yang masa pertumbuhannya sudah berhenti, yang berarti dialami oleh orang yang sudah melewati batas remaja. Alasannya adalah karena tubuh remaja yang masih dalam masa perkembangan, setiap asupan yang masuk ke dalam tubuh akan diserap untuk menunjang perkembangan tubuh dan horomon.

Namun, apabila perkembangan tubuh sudah berhenti, seluruh asupan yang masuk ke dalam tubuh, sebagian besar akan diolah menjadi energi dan sisanya akan disimpan menjadi tumpukan lemak. Jika tumpukan lemak tersebut berada pada bagian perut, maka muncul lah perut buncit.

Nah, bagi Anda yang ingin tau bagaimana cara mengecilkan perut buncit, silahkan simak tips berikut ini.
Mengecilkan Perut Buncit
Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

1. Minum air putih
Mengapa minum air putih bisa menjadi salah satu cara untuk mengecilkan perut yang terlalu besar alias buncit? Jawabannya adalah karena dengan cukup mengkonsumsi air putih dapat memperlancar metabolisme tubuh dan juga memperlancar pencernaan. Minum air putih juga dapat membantu mendukung program diet sebagai pengganjal rasa lapar. Dalam sehari dianjurkan untuk meminum air putih minimal 8 gelas.

2. Memilih makanan
Salah satu penyebab perut menjadi buncit adalah karena banyak terdapat tumpukan lemak pada bagian perut. Nah, lemak itu sendiri dihasilkan dari apa saja asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Karena itu, sebaiknya kita memilih makanan yang lebih sehat dan menghindari junk food atau makanan cepat saji.

Pilihlah makanan yang berserat seperti buah-buahan dan sayuran. Berikut adalah beberapa makanan yang banyak mengandung serat: apel, pisang, pir, alpukat, pepaya, jagung, brokoli, kacang-kacangan, dan kentang. Selain mengkonsumsi makanan yang berserat, jauhi juga makanan yang banyak mengandung lemak dan gula yang berlebihan.

3. Olahraga dan Senam
Jika Anda lebih memilih latihan fisik untuk mengecilkan perut, maka olahraga dan senam lah yang menjadi jawabannya. Beberapa olahraga yang cocok untuk itu adalah sit-up, push up, dan squat untuk pria, sedangkan untuk wanita adalah dengan bermain hula hoop dan lompat tali.

Senam juga merupakan salah satu pilihan yang cocok. Carilah gerakan senam dengan gerakan yang cocok dan mudah untuk dilakukan sendiri dirumah.

4. Pola hidup
Pola hidup juga menjadi salah satu faktor utama akan bentuk tubuh seseorang. Jauhilah beberapa kebiasaan buruk dalam hidup dan gantilah dengan yang lebih sehat dan bermanfaat. Berikut adalah pola hidup yang cocok untuk mengecilkan perut buncit: hindari makan sebelum tidur, perbanyak menkonsumsi air putih, kunyah makanan lebih lama agar mudah dicerna oleh tubuh, istirahat yang cukup, dan yang pasti kurangi kebiasaan ngemil dan kurangi juga porsi makan.