6 Bahan Berbahaya Pada Makeup Yang Harus Anda Ketahui

Sedikit menutupi sini, sentuhan maskara di sana – ketika Anda berhenti sejenak dan berpikir tentang berapa banyak makeupmungkin sudah diterapkan pada wajah Anda selama 5 atau 10 tahun terakhir, Anda akan menyadari betapa banyak dari “barang” tersebut telah menempel pada kulit. Apakah Anda pernah berhenti sejenak untuk berpikir tentang apa yang mungkin terkandung dalam bahwa kemasan maskara dan potensi apa yang dapat dilakukan pada tubuh Anda?
bahan pada makeup yang berbahaya
bahan pada makeup yang berbahaya
Kebanyakan orang dan hampir secara keseluruhan mulai memahami betapa berbahaya menggunakan bahan kimia dan produk tidak alami lainnya, kita mulai melihat bahan kimia apa yang kita hadapi setiap hari dan bagaimana mereka dapat mempengaruhi kehidupan kita sekarang atau nanti. Jika Anda siap untuk fakta menakutkan mengenai bagaimana make up yang anda kenakan SEKARANG dapat merusak kesehatan, berikut adalah daftar bahan pada makeup yang berbahaya.

Aluminium : Aluminium adalah zat logam yang ditambahkan ke produk untuk membantu memblokir pori-pori kita, sehingga keringat tidak dapat menembus makeup kita dan membuat kita terlihat sangat kacau. Zat ini sering ditemukan dalam produk anti keringat dan kebanyakan deodoran. Banyak penelitian yang dilakukan pada logam ini, hal ini berkontribusi pada penyakit Alzheimer.

Pewarna Buatan : Tentu, lipstik merah muda yang cerah mungkin terlihat bagus, tetapi apakah Anda pernah berpikir tentang dari mana warna tersebut berasal? Pewarnaan sering digunakan untuk produk make up, FD & C yang dibuat dari aspal batubara. Zat ini dapat menyebabkan dan memberikan kontribusi pada penyakit:

  • Asma
  • Eksim
  • Sakit kepala
  • Penglihatan buram
  • Mata gatal dan berair
  • Hiperaktif
Formalin : Formalin yang sempat ramai dibicarakan karena banyak terkandung dalam makanan di negeri kita. Formalin digunakan tidak hanya untuk mengawetkan mayat, tapi make up juga dan bahkan makanan. Ini adalah karsinogen yang terkenal yang bisa meyebabkan kanker, meskipun paling sering dikaitkan dengan menyebabkan beberapa masalah kulit seperti dermatitis kontak.jadi Formalin tidak hanya berbahaya jika dikonsumsi, tetapi diterapkan pada kulit sekalipun.
Parfum : Tidak, parfum anda tidak secara alami memiliki aroma bunga-bunga ketika tiba dari jalur produksi. Kebenarannya adalah, tidak ada yang cukup tahu persis apa yang ada dalam kimia wewangian yang dihasilkan. Mungkin ada juga hingga 200 zat yang tidak diketahui dalam parfum, zat yang telah diketahui menyebabkan:

  • Iritasi kulit
  • Alergi
  • Pusing
  • Hyperpigmentasi
Parabens : Ini adalah produk minyak bumi (ya, seperti dalam bensin) yang disalahkan untuk meningkatnya kanker payudara dan jumlah sperma yang rendah pada pria. Ini seharusnya  substansi “tidak berbahaya” yang terkandung pada apa yang diperkirakan 99% produk kosmetik “alami”. Waspadalah terhadap “xenoestrogen” ini dan cobalah untuk menghindarinya di semua hal.

Toulene : Produk ini paling sering ditemukan dalam produk perawatan kuku, seperti Penghilang cat kuku. Ini sebenarnya juga berasal dari bensin. Ini adalah produk hasil sampingan dari bensin (alias produk yang tidak berguna yang mereka lemparkan pada kita sebagai konsumen untuk digunakan). Zat ini ditambahkan pada produk untuk membantu mempercepat proses penguapan. Toluene adalah produk yang merusak dan dapat menyebabkan kerusakan pada sistem saraf, serta menyebabkan sejumlah masalah mental seperti kebingungan dan kelelahan.