Tips Mengatasi Bayi Menangis Di Malam Hari

Bayi anda selalu menangis diwaktu malam hari? Pasti akan membuat anda merasa bingung akan penyebab bayi anda selalu menangis di waktu malam. Ada kalanya ibu dan ayah perlu sedikit tahu apa penyebab bayi anda selalu menangis. Kebiasaan tersebut jika di abaikan oleh orang tua akan sangat mengganggu. Entah untuk orang tua maupun untuk bayi anda. Sebenarnya ada beberapa penyebab bayi menangis di malam hari. Nah untuk anda yang ingin mengatasinya dapat anda simak tips mengatasi bayi menangis di malam hari yang kami bagikan kali ini ;
Tips Mengatasi Bayi Menangis
Tips Mengatasi Bayi Menangis Di Malam Hari
1. Menggendong bayi
Langkah tersebut mungkin saja terdengar kuno, namun kerapkali sukses menenangkan bayi menangis pada malam hari, terlebih bila ia alami mimpi tidak baik. Lakukan dengan tenang serta yakin karena bayi dapat mudah mengetahui perubahan pada detak jantung Anda saat Anda terasa jengkel atau cemas karena ia tidak berhenti menangis. Bersenandung perlahan-lahan sembari menggendong bayi dapat Anda lakukan saat tangisnya telah reda supaya ia segera tertidur kembali.

2. Terasa lapar
Umumnya hal semacam ini adalah alasan pertama yang Anda fikirkan saat bayi Anda menangis. Ketahui sinyal tanda bayi yang lapar saat sebelum tangisannya di mulai, yakni bayi mulai gelisah kelihatan seperti ingin menangis, membuka mulut serta menutup mulutnya berulang-kali, mulai mengisap jari-jarinya, serta lakukan gerakan refleks memutar kepalanya ke arah sentuhan saat Anda tempatkan tangan Anda di ujung bibirnya. Apabila ini terjadi, jawabannya yaitu dengan memberi ASI (Air Susu Ibu) serta susu formula sembari mendekap dengan hangat bayi di dada Anda.

artikel lain dengan kata bayi..

3. Popok yang basah atau kotor
Waktu popok bayi Anda basah atau penuh dikarenakan kotoran (air kencing atau tinja), maka bayi Anda dapat merasa tidak nyaman serta menyebabkan menangis. Oleh sebab itu, setiap bayi Anda menangis, periksalah popoknya apakah basah atau tidak. Bila basah, gantilah popok bayi Anda dengan popok yang kering. Rajin-rajinlah menggantinya supaya tidak terjadi iritasi.

4. Check suhu tubuhnya
Ada peluang bayi menangis histeris pada malam hari dikarenakan demam, susah bernafas karena flu, dan lain-lain. Bila ia menolak minum ASI serta selalu menangis saat Anda menggendongnya, pegang dahinya atau teliti suhu badannya memakai termometer.

5. Sangat lelah
Bayi mungkin saja dapat rewel serta menangis waktu merasa sangat capek setelah bermain dengan Anda. Jika bayi mulai kelihatan diam, jenuh dengan mainannya, kerap mengusap matanya serta mulai menguap, selekasnya peluk erat serta ayun-ayunkan sembari bicara lembut padanya. Umumnya bayi membuat beberapa nada rewel yang lucu dengan mata tertutup serta tidak lama lagi dia akan tertidur lelap. Anda dapat juga memutarkan musik untuk dia, tentukan musik yang lembut serta menenangkan.

6. Tenangkan dia
Bila Anda mengira bayi mendadak menangis histeris karena mimpi tidak baik, segera tenangkan dia dengan kalimat yang lembut serta bernada datar. Jaga supaya jangan sampai suara nada Anda terdengar kesal, dikarenakan ini dapat membuat ia jadi lebih tidak nyaman serta tangisnya juga dapat makin menjadi-jadi.