Ketahui Beberapa Cara Mengecilkan Lingkar Perut

Ketahui Beberapa Cara Mengecilkan Lingkar Perut - lingkar perut yang terlalu besar atau yang sering kita sebut dengan buncit, pasti akan mengganggu penampilan, tetapi bisa juga meningkatkan resiko terjadinya masalah pada kesehatan. Lemak seperti ini termasuk tipe lemak yang berbahaya karena menutupi organ didalam tubuh sehingga dapat menyebabkan peradangan. Hal ini yang dapat memicu munculnya penyakit kronis seperti diabetes, jantung, stroke, dan penyakit lainya.

Perlu diketahui, lemak berlebih di perut tidak hanya dialami orang obesitas atau orang yang memiliki berat badan berlebih. Orang dengan berat badan normal pun biasanya menyimpan tumpukan lemak di bagian perut. Jika tubuh anda kurus namun memiliki perut buncit, maka patut untuk lebih waspada karena kemungkinan ada lemak berbahaya bagi tubuh. Cara mengatasi lemak perut, dapat diawali dengan mengikuti beberapa tips berikut ini :

Cara Mengecilkan Lingkar Perut

Olahraga Secara Teratur
Langkah awal yang harus dilakukan dalam usaha mengecilkan lingkar perut adalah dengan olahraga. Ketika melakukan olahraga, tubuh akan membakar lemak dan lemak yang paling pertama  dikeluarkan adalah pada bagian perut. Oleh karena itu pastikan untuk melakukan olahraga secara teratur dan rutin dengan intensitas yang tidak terlalu berlebih.

Olahraga yang cocok  dilakukan adalah olahraga dengan gerakan cepat. Cukup 45 menit untuk mengeluarkan keringat dan eningkatkan detak jantung.

Jika olahraga dilakukan secara rutin akan berdampak pada pada lemak yang ada di perut akan berkurang secara bertahap.

Mengatur Pola Makan Yang Sehat
Mengatur pola makan yang sehat merupakan langkah berikutnya yang dapat kamu ikuti, pada langkah ini kamu harus bisa membiasakan hal terburuk yang sering anda lakukan. Hal ini seperti ngemil dimalam hari, makan dengan porsi yang berlebih, dan makanan yang berminyak. Selain itu hindari juga makanan yang mengandung lemak, kuragi makanan yang mengandung gula, lebih banyak konsumsi buah dan sayur.

Hindari Makanan Olahan
Cara mengecilkan lingkar perut selanjutnya adalah dengan membatasi atau menghindari konsumsi makanan olahan. Cukup lakukan selama satu bulan, maka lemak pada perut akan berangsur berkurang. Makanan seperti nasi putih, gorengan, tepung terigu, dan minuman yang mengandung pemanis fruktosa sebaiknya dihindari karena merupakan sumber lemak jenuh terbesar yang dapat menyebabkan penumpukan lemak di perut.

Jalani Pola Hidup Sehat
Ketika kamu bisa menurunkan berat badan sekitar 0,45-1 kg per minggu, berarti anda dapat menurunkan berat badan hingga 7kg selama 8 minggu. Untuk dapat mendapatkan hasil seperti ini, lakukan tips diatas secara rutin dan jalani pola hidup sehat. Namun jangan mengharapkan hasil yang terlalu instan karena dapat memicu kamu untuk melakukan diet tak sehat dan olahraga yang melebihi batas kemampuan.

Ketika berat badan sudah ideal dan resiko lingkar perut pun menjadi normal, sebaiknya jangan hentikan program olahraga dan diet yang sudah anda jalani. Untuk mempertahankanya, anda tetap harus menghindari makanan yang sudah diproses dan berolahraga secara rutin. Bagaimanapun juga usaha yang dilakukan secara konsisten dan terus menerus, akan selamanya memiliki hasil yang optimal.