10 Tips Olahraga Yang Baik Dilakukan Ketika Diet

Apabila berbicara tentang diet, tentu banyak sekali faktor yang harus dilakukan, sebab diet tidak hanya mengenai bagaimana cara mengatur pola makan dan pola hidup sehat, namun diet juga erat kaitannya dengan gerak tubuh atau olahraga. Olahraga dan diet memang sangat erat kaitannya, sebab untuk dapat menurunkan berat badan adalah dengan membuang lemak dan kalori pada badan. Berolahraga memiliki dampak yangdapat membakar kalori dalam tubuh, agar kelebihan energi di dalam tubuh yang tidak digunakan tidak akan menjadi menjadi lemak. Apabila anda sedang menjalani program diet, berikut ini yaitu sebaggian dari jenis olahraga yang baik dilakukan ketika diet.

Tips Olahraga Yang Baik Dilakukan Ketika Diet



  • Bersepeda


Bersepeda merupakan olahraga yang dapat dilakukan oleh siapa saja untuk menurunkan berat badan. Bersepeda sekitar 15 sampai 18 mil dapat membakar kalori sampai dengan 560 hingga 850 kkal/jam. Hal ini tentu saja sangat membantu dalam program penurunan diet yang anda lakukan.


  • Aerobik


Olahraga yang sangat cocok untuk lakukan pada saat diet adalah aerobik. Selain dapat menurunkan berat badan, ternyata aerobik juga dapat memperindah bentuk pinggul serta bokong anda. Diperkirkan dengan latihan aerobik selama satu jam maka akan dapat membakar sebanyak 357 kalori. Akan tetapi hasil ini tentu saja berbeda untuk setiap orang, biasanya tergantung dari berapa lama dan tinggi aktifitas dari aerobik yang di lakukan.


  • Berenang


Saat berenang hampir seluruh otot tubuh kita bekerja, sehingga berenang sangat yang baik untuk dapat membakar kalori serta lemak dalam tubuh. Kalori yang bisa terbakar saat melakukan olahraga renang ini diperkirakanbisa mencapai 497 sampai dengan 523 kalori, namun hasil ini tergantung dari kecepatan serta gaya renang yang di lakukan.


  • Lari


Olahraga yang baik dilakukan ketika diet selanjutnya adalah lari. Berlari merupakan salah satu aktivitas kardiovaskular yang terbaik dalam menurunkan berat badan. Apabila kita berlari selama 10 menit/mill maka kita dapat membakar sekitar 731 kalori dalam tubuh. Tentu saja hal ini akan memberikan dampak positif bagi diet yang sedang di jalankan.


  • Cardio


Latihan cardio adalah latihan yang sangat menyehatkan untuk jantung. Apabila Anda dapat melakukan latihan cardio ini selama 30 menit setiap hari, maka akan dapat membantu jantung untuk berdetak dengan cepat, tentu saja hal ini  dapat meningkatkan kesehatan dari jantung kita. Tidak hanya itu, dengan melakukan latihan kardio maka Anda juga dapat membakar kalori dengan lebih cepat.


  • Weight Bearing


Olahraga lainnya yang dapat dengan cepat menurunkan berat badan adalah olahraga weight bearing. Yang termasuk dalam jenis olahraga ini adalah jogging, jalan kaki, serta skatting. Olahraga ini tidak hanya efektif untuk menurunkan berat tubuh, walau demikian juga begitu baik dalam membentuk otot dan memperkuat tulang.


  • Sit up


Sit up adalah suatu latihan fisik yang sangat efektif untuk membakar kalori dalam tubuh. Letakkan kedua tangan pada belakang kepala dalam posisi tidut dengan posisi lutut yang di tekuk, kemudian angkat kepala secara perlahanlalu kembali lagi pada posisi semula, dan begitu seterusnya. Anda dapat melakukannya hingga beberapa kali sesuai dengan kemampuan serta keinginan Anda. Sit up dapat juga melatih otot-otot perut sertasangat efisien untuk membakar kalori dalam tubuh


  • Push up


Latihan push up biasanya dilakukan oleh pria yang merupakan salah satu olahraga yang dapat dengan cepat menurunkan berat badan. Latihan yang sederhana ini  juga sangat efektif untukmembentuk dada dan lengan. Lakukan latihan fisik dengan rutin setiap harinya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


  • Angkat beban


Angkat beban merupakan olahraga yang paling efektif untuk menurunkan berat badan. Lakukan olahraga angkat beban ini 2 kali seminggu secara rutin, dengan memvariasikan beban secara bertahap dimulai dari yang paling ringan hingga beban yang berat. Latihan angkat beban juga sangat efektif untuk pembentukan otot-otot tubuh.


  • Yoga


Yoga sangat digemari oleh para wanita karena yoga merupakan salah satu olahraga yang dipercaya dapat dengan cepat menurunkan berat badan. Selain dapat merilekskan tubuh, yoga sangat efektif untuk mengembalikan tubuh padabentuk semula. Latihan yoga dapat lakukan dimana saja serta kapan saja, yoga juga dapat dilakukan sendiri ataupun berkelompok.

Itulah beberapa olahraga yang baik dilakukan ketika diet dan untuk anda yang sedang menjalani program diet, anda dapat melakukan salah satu dari jenis olahraga tersebut diatas untuk mendukung diet anda agar sukses dam mencapai hasil yang maksimal.