7 Manfaat Teh Hijau Sebagai Minuman Kesehatan Herbal

Manfaat Teh Hijau Sebagai Minuman Kesehatan Herbal – Apabila anda sedang merasa kedinginan di malam hari, maka seduhlah teh hijau yang bisa menghangatkan tubuh kembali. Anda bisa menambahkan sedikit lemon dalam penyeduhan wedang teh hijau supaya tercipta rasa yang lebih berbeda. Selain bersifat sebagai penghangat tubuh, minuman teh hijau sudah terbukti bermanfaat baik bagi kesehatan tubuh anda yang lain.

Inilah mengapa teh hijau sangat terkenal khasiatnya di Negara Jepang, lantaran proses pembuatan berasal dari daun tanaman teh segar yang telah melewati pemanasan untuk menghindarkan diri dari oksidasi. Berdasarkan fakta bahwa minum 3-4 cangkir teh hijau dalam sehari sama halnya anda menjaga kondisi kesehatan pada diri sendiri. Supaya lebih paham akan manfaat minuman teh hijau untuk kesehatan herbal, berikut ulasannya.

Manfaat Teh Hijau Sebagai Minuman Kesehatan Herbal


1.Mencegah Penyakit Jantung


Kerusakan jantung dan penyakit stroke pada sesorang yang menanggung derita darah tinggi bisa dihindari dengan mengonsumsi minuman teh hijau. Selain itu, untuk kerusakan jantung sendiri dapat mengurangi risiko kematian dengan mempercepat proses pemulihan pada sel-sel jantung. Sementara cara kerja teh hijau dalam menurunkan kadar kolesterol tidak akan mengurangi jumlah kolesterol baik pada tubuh.

2. Memperkuat Tulang


Menurut para ahli bahwa teh hijau bermanfaat sebagai alternatif herbal dalam memperkuat sekaligus menjaga pertahanan kepadatan tulang. Hal ini memang terbukti karena teh hijau memiliki kandungan fluoride yang tinggi dimana akan berguna dalam mempertahankan kepadatan tulang dalam setiap harinya.

3. Memperkecil Risiko Rheumatoid Arthiritis 


Rheumatoid Arthritis atau bisa dibilang radang sendi merupakan penyakit yang timbul ketika kekebalan tubuh menyerang diri sendiri, sehingga bakal mengakibatkan peradangan dalam periode waktu yang lama pada daerah sendi. Dengan minum teh hijau maka akan menghambat risiko terkena penyakit itu, karena akan terlindungi oleh kandungan didalamnya yang mana dapat melindungi tulang rawan pada kehancuran yang menghalangi enzim.

4. Mencegah Obesitas


Mencegah obesitas dapat anda terapkan dengan minum teh hijau dimana mampu menghentikan gerakan glukosa terhadap sel lemak. Apabila anda ingin sukses dalam program diet, alangkah baiknya menambahkan teh hijau dengan intensitas sering untuk dikonsumsi dengan disertai olahraga pagi setiap harinya.

5. Mencegah Diabetes 


Penambahan kadar gula pada pasien diabetes maupun tidak dapat mencegahnya dengan minuman herbal teh hijau yang baik untuk kesehatan. Dengan teratur dalam minum teh hijau akan membantu menetralkan kadar glukosa di dalam darah. Selain itu, tingkat metabolisme di dalam tubuh menjadikannya tetap seimbang.

6. Mengurangi Risiko Kanker


Peranan penting dalam tubuh sebagai antioksidan terdapat pada teh hijau yang disebut-sebut 100 kali lebih kuat dibandingkan dengan vitamin C bahkan 24 kali lebih efektif ketimbang kegunaan vitamin E. Dengan begitu, tubuh anda akan terlindungi dari timbulnya sel kanker. Bukan hanya itu, teh hijau juga berfungsi dalam menepis radikal bebas untuk melawan penyakit kanker kulit.

7. Meningkatkan Sistem Imun Tubuh


Di dalam antioksidan yang mana dikenal sebagai flavonoid ditemukan dalam teh hijau. Nah, flavonoid sendiri melakukan tugasnya sama halnya dengan polifenol, yakni mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh pda manusia. Karena itulah, tubuh anda akan lebih kuat jika sering mengonsumsi minuman teh hijau untuk memerangi virus penyebab penyakit atau infeksi terhadap bakteri.

Demikianlah manfaat teh hijau sebagai minuman kesehatan herbal. Jadi, apa salahnya jika anda sering-sering mengonsumsi minuman teh hijau. Biasanya wanita Jepang seringkali minum teh hijau dalam kesehariannya, maka tak jarang mereka terlihat awet muda.