6 Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami – Ironis sekali rasanya jika wanita yang tampil modis dan cantik dengan mengenakan pakaian tanpa lengan, saat mengangkat lengan ternyata kulit ketiak terlihat hitam, bahkan bau menyengat tidak sedap. Padahal, anda sedang di tempat pesta yang penuh keramaian, tentu saja semua orang akan tertuju pada ketiak itu? Lantas, bagaimana perasaan kalian jika itu terjadi pada diri anda?

Banyak cara yang dapat anda lakukan dalam mengatasi permasalahan kulit ketiak mengitam dan kusam. Kebiasaan mencukur dan mencabut bulu ketiak akan menjadi penyebab masalah tersebut. Memakai deodorant roll-on dengan kandungan alkohol mampu memicu iritasi kulit ketiak, sehingga akan berubah warna menjadi lebih gelap. Berikut cara yang bisa anda terapkan dalam memutihkan kulit ketiak secara alami.

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami


1.Menggunakan Baking Soda 

Baking soda yang memiliki manfaat efektif dalam mengatasi kulit ketiak hitam. Selain itu, baking soda juga dapat menghilangkan bau bada. Baking soda sendiri dicampurkan dengan air hingga mengental. Untuk lebih optimal campuran tersebut bisa ditambahkan dengan bunga mawar. Oleskan pada ketiak dengan campuran tadi. Terapkan pada malam hari menjelang tidur untuk didiamkan semalaman penuh.

2. Menggunakan Pepaya

Mencerahkan kulit ketiak agar lebih putih dapat menggunakan pepaya. Hal ini dianjurkan karena kandungan asam karbonat pada pepaya yang akan mempercepat pengelupasan sel-sel kulit mati pada kulit. Pepaya yang belum terlalu matang dihaluskan dengan memarut. Setelah itu, diterapkan pada kulit ketiak. Diamkan selama 5-10 menit dan basuhlah dengan air hingga terlihat bersih.

3. Menggunakan Kulit Jeruk

Siapkan kulit jeruk yang telah dikeringkan terlebih dahulu. Kemudian, kulit jeruk diparut dan campurkan dengan susu dan air mawar sampai seperti pasta. Terapkan pasta  kulit jeruk tadi untuk digunakan layaknya scrub pada kulit ketiak. Setelah beberapa saat, barulah anda membilasnya dengan air dingin.

4. Menggunakan Minyak Kelapa

Kandungan vitamin E  pada minyak kelapa yang baik dalam kesehatan kulit sekaligus menjaga keindahan rambut. Karena itulah, minyak kelapa terbilang efekif dalam memutihkan kulit ketiak. Cukup mengoleskan minyak kepala yang benar-benar murni pada permukaan kulit ketiak. Pijat perlahan supaya meresap dan merata. Biarkan beberapa saat dan basuh setelahnya dengan air bersih.

Baca juga: Cara Menghilangkan Bulu Ketiak

5. Menggunakan Tepung Beras dan Cuka

Kombinasikan antara tepung beras dan cuka sampai membentuk seperti pasta yang kental. Usapkan pasta tersebut setealh anda mandi dengan menggunakan air hangat. Biarkan hingga mengering, lantas dibilas dengan air hangat. Bukan hanya bermanfaat dalam memutihkan kulit ketiak saja, tetapi dapat menjadi penghilang bau badan.

6. Menggunakan Yogurt dan Susu

Kedua bahan makanan ini banyak mengandung asam laktat, sehingga dapat memutihkan ketiak secara alami. Menyiapkan 2 sdm yogurt untuk dipadukan dengan 3 sdm susu. Aduklah perpaduan bahan tersebut sampai merata. Aplikasikan ke bagian kulit ketiak sebelum mandi. Biarkan kurang lebih 30 menit sampai 1 jam. Selanjutnya tinggal dibilas dengan air hangat.

Sebaiknya semua cara yang telah dijelaskan pada bagian sebelumnya dianjurkan untuk melakukannya secara rutin dan konsisten. Hal ini bertujuan supaya kulit ketiak anda kembali putih dan cerah seperti sedia kala, sehingga kepercayaan diri anda meningkat.