6 Jus Untuk Diet yang dapat Melangsingkan Tubuh

6 Jus Untuk Diet yang Melangsingkan Tubuh - Memiliki bentuk tubuh yang ideal tentu menjadi dambaan bagi setiap orang, bukan hanya bagi wanita akan tetapi parapriajuga demikian. Apabilamerasa berat badannya sudah tidak ideal lagi, maka banyak dari mereka yang kemudian berlomba-lomba untuk menjalankan program diet. Selama ini buah-buahan dan sayur-sayuran merupakan bahan alami yang paling sering dikonsumsi pada saat menjalankan programdiet, bahkan ada yang membuatbuah dan sayuran ini sebagai jus untuk diet yang menyegarkan dan juga menyehatkan.

dalam membuat jus untuk diet yang menggunakan buah dan sayur-sayuran ini, sebaiknya menggunakan buah dan sayur yang tepat agar badan tetap sehat dan fit. Dalam membuat jus, usahakan agar dapat mencukupi 4 macam nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, yaitu karbohidrat yang tinggi, protein, lemak sehat, dan cairan. Untuk protein biasanya bisa didapatkan dari mengkonsumsi susu, baik yang berasal dari susu sapi maupun yang terbuat dari kedelai dan kacang-kacangan. Apabila Anda sedang menjalankan program diet, sebaiknya Anda menggunakan susu yang rendah kalori seperti susu yang terbuat dari kacang-kacangan. Sedangkan untuk lemak sehat, Anda bisa mendapatkannya dari buah alpukat.

Jus diet yang baik adalah yang dapat mencukupi asupan nutrisi yang dibutuhkanoleh tubuh ketika melakukan berbagai aktivitas setiap harinya. Apabila asupan nutrisi sudah dapat tercukupi dengan baik, makatubuh Anda akan tetap fit pada saat menjalankan program diet. Jus sehat juga bisa dijadikan sebagai pengganti sarapan dipagi hari agar dapat menyuplai energi untuk kegiatan Anda berikutnya. Selain itu, memulai hari dengan mengkonsumsi jus buah juga bisa membuat tubuh Anda menjadi sehat dan terjaga dari berbagai macam penyakit. Cara membuat jus untuk diet ini juga sangat mudah dan sederhana, Anda hanya membutuhkan blender dan beberapa buah-buahan serta sayuran yang mudah untuk didapatkan.

6 Jus Untuk Diet yang dapat Melangsingkan Tubuh


Macam-macam jus untuk diet

Banyak sekali jenis minuman yang dijual di pasaran memiliki kandungan gula yang sangat tinggi, serta menggunakan pewarna dan pemanis buatan. Hal ini tentu saja sangat tidak baik untuk kesehatan Anda. Salah satu tips melangsingkan tubuh yang cepat adalah dengan menghindari asupan gula. Oleh karena itu, pada saat membuat jus diet, sebaiknya Anda jangan menambahkan gula.

Jus Jeruk

Jus jeruk sangat kaya akan vitamin C serta fitonutrisi,sehingga sangat  menyehatkan. Oleh karena itu jus jeruk sangat baik untuk dijadikan minuman jus untuk diet tambahan pada menu diet sehat.

Jus Apel

Buah apel yang kaya akan serat sangat baik untuk digunakan ketika sedang menjalaniprogram diet. Selain itu, kandungan vitamin dan mineral pada jus apel segar juga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Pada saat membuat jus apel, Anda tidak usah menambahkan gula lagi, sebab buah apel sudah memiliki kandungan gula sehingga rasanya sudah cukup manis.

Jus Cranberry

Jus cranberry sudah dikenal denga kandungan antioksidannya, sehingga apabila Anda menambahkan jus cranberry pada menu diet harian, maka Anda akan mendapatkan tubuh yang lebih sehat dan fit.

Jus Anggur Merah

Anggur merah sangat kaya akan potasium dan jugga vitamin C, sehingga dapat menunjang keberhasilan diet Anda. Jadi tidak ada salahnya apabila menambahkan anggur merah sebagai variasi minuman jus untuk diet yang menyehatkan.

Jus Tomat

Untuk yang sedang menjalankan diet pasti sudah tidak asing lagi dengan jus tomat.Hal ini karena jus tomat  hanya memiliki kandungan kalori sebanyak 53 kalori saja dan berbagai nutrisi lainnya yang terkandung pada buah tomat, seperti lycopene, potasium, vitamin C serta beta karotennya sangat berguna untuk dapat menjaga kesehatan mata serta meningkatkan daya tahan tubuh kita.

Jus Kombinasi

Contoh jus kombinasi yang baik untuk diet adalah dengan mencampurkan plain yogurt sebanyak 4 sendok makan, strawberry5 buah, pisang beku yang sudah di potong-potong1 buah, selai kacang2 sendok teh, air putih setengah gelas dan sedikit es batu, lalu blender semua bahan-bahan tersebutsampai halus. Minum secara teratur pada pagi hari atau pada siang hari yang panas. Selain itu, Anda juga dapat membuat jus kombinasi dengan memakai beberapa buah dan sayur seperti campuran nanas, mangga, bayam dan wortel.

Diet yang sehat adalah mengkombinasikan berbagai macam nutrisi dengan takaran yang pas dengan kebutuhan tubuh kita. Jadi janganlah hanya mengandalkan pada minuman jus untuk diet sebagai menu diet Anda. Mengkombinasikannya dengan berbagai menu lainnya yang kaya akan nutrisi dan gizi dapat membantu Anda untuk menjalani program diet, sehingga tubuh Anda akan tetap sehat dan secara bertahap berat badan Anda pun akan berkurang.