9 Trik Alami Menyingkirkan Pecah-Pecah Pada Tumit

Pecah-Pecah Pada Tumit
Pecah-Pecah Pada Tumit. Seringkali kita jumpai wanita cantik dan mempesona dari atas hingga bawah namun kaki mereka bagian tumit pecah-pecah. Hal ini pastinya membuat kepercayaan diri menjadi berkurang karena akan Nampak saat menggunakan sandal atau sepatu. Kan tidak lucu juga jika kita harus menggunakan kaos kali kemana-mana pasti adakalanya kita melepasnya semisal saat berwudhu maupun aktivitas yang seringkali berhubungan dengan air. Berikut kami hadirkan informasi tentang trik alami menyingkirkan pecah-pecah pada tumit:

1. Gunakan jeruk nipis atau lemon

Untuk menyingkirkan pecah-pecah pada tumit anda bisa mengambil jeruk lemon atau jeruk nipis yang telah tua, lalu cucilah dan belah menjadi dua bagian. Setelah itu anda bisa menggosokkan jeruk lemon atau jeruk nipis pada tumit yang pecah secara rutin.

2. Manfaatkan buah pisang

Untuk menyingkirkan pecah-pecah pada tumit anda bisa mengambil pisang lalu parut atau blender kemudian aplikasikan pada tumit di kaki yang mengalami kering dan pecah secara teratur. Dan pada sesei terakhir bilaslah kaki menggunakan air yang dingin.

3. Bersihkan kaki secara rutin

Kaki merupakan organ tubuh yang senantiasa menapak pada tanah yang pastinya tempat bersarangnya debu dan kotoran. Sehingga anda perlu membersihkan kaki anda secara teratur untuk mencegah kuman dan kotoran pemicu tumit pecah-pecah bersarang dikaki anda.

4. Mengeringkan kaki secara sempurna

Cara menyingkirkan pecah-pecah pada tumit dengan mengeringkan kaki dengan handuk bersih hingga benar-benar kering ini ampuh untuk membuat kuman yang bersembunyi di balik retakan tumit tidak betah dan hengkang dari tumit anda.

5. Oleskan pelembab pada tumit

Untuk menyingkirkan pecah-pecah pada tumit anda bisa mengoleskan lotion atau pelembab setelah mandi. Selain itu hindari memakai air untuk mandi yang terlalu panas yang memicu tumit dan kulit menjadi kering karena tumit merupakan lapisan kulit yang mengandung kelenjar minyak yang sedikit.

6. Memanfaatkan buah mentimun

Untuk menyingkirkan pecah-pecah pada tumit anda bisa mengambil mentimun , cucilah mentimun hingga bersih kemudian hancurkan hingga halus. Setelah itu aplikasikan pada tumit kaki yang pecah dan kering selama 10 hingga 15 menit.

7. Merendam kaki di air hangat

Cara alami menyingkirkan pecah-pecah pada tumit dengan merendam kaki dalam air hangat selama 10 hingga 15 menit ini bermanfaat untuk mempertahankan kulit kaki tetap sehat, menyingkirkan kuman dan lembut bebas dari sel kulit mati. Anda bisa menggunakan sabun dengan bahan yang mampu melembutkan kulit dan gosok dengan lembut pmenggunakan batu jenis apung yang tidak terlalu kasar. 

8. Manfaatkan labu mengkudu

Untuk menumpas pecah-pecah pada tumit anda silahkan ambil mengkudu yang telah ranum, lalu belah dan langsung oleskan pada tumit anda yang pecah. Lalukan hal tersebut secara rutin selama 3 hingga 4 hari.

9. Memanfaatkan getah papaya

Untuk menyingkirkan pecah-pecah pada tumit anda cukup dengan memotong buah papaya yang masih berwarna hijau lalu potong hingga keluar getah. Setelah itu aplikasikan pada tumit anda dan biarkan hingga 10 sampai 15 menit agar getah tersebut terserap kaki dengan sempurna. Lakukan hal serupa dengan rutin.

Untuk cantik sempurna memang segala aspek harus diperhatikan, bahkan kaki yang memang letaknya dibawah. Namun kalau seseorang melihat anda begitu sempurna dan modis dari atas hingga bawah namun ketika mereka melihat kaki bagian tumit yang pecah tentu anda akan merasa minder bukan. Semangat mencoba.