Siapkan, Ucapkan Selamat Tinggal Kepada Kulit kusam dan Kasar!

Cara menghilangkan kulit kusam dan kasar - Selain wajah berminyak, masalah yang kerap dialami seorang wanita adalah kusam dan kasar. Penyebabnya cukup beragam mulai dari radikal bebas, polusi dan yang paling banyak terjadi adalah kurangnya nutrisi kulit. Keadaan kulit wajah seperti inilah yang sangat menggangu, tidak hanya membuat anda kehilangan rasa percaya diri namun jika dibiarkan bisa menimbulkan iritasi. Karena inilah banyak wanita yang rela merogoh kocek mereka sedalam mungkin guna mengusir rona kusam dan kasar pada kulit wajah.

Dengan kemajuan teknologi yang sangat pesat, membuat bidang kecantikan juga semakin berevolusi. Beragam pelayanan diberikan kepada para wanita yang menginginkan wajah mereka terbebas dari kusam dan kasar dalam waktu yang singkat. Sayangnya harga yang dipatok pun tergolong mahal.
“Nah, memangnya ada cara menghilangkan kulit kusam dan kasar yang murah?”
Tentu saja ada, malahan cara ini jauh lebih aman ketimbang menggunakan bahan kimia. Penasaran? Berikut kami bagikan 5 cara menghilangkan kulit kusam dan kasar secara alami yang murah meriah yang akan membuat wajah kusam dan kasar milik anda menjadi mulus dan bersinar.

"cra menghilangkan kulit kusam serta kasar"
menghilangkan kulit kusam dan kasar

1. Perbanyak minum air putih

Untuk terbebas dari kulit kusam dan kasar, anda tidak perlu menelan ratusan ribu rupiah untuk suplemen dan vitamin. Hanya dengan mengkonsumsi air putih secara rutin minimal delapan gelas dalam sehari akan membuat wajah anda berseri. Banyak penelitian yang telah membuktikan khasiat air putih, salah satunya adalah mendetoksifikasi racun dalam tubuh termasuk jenis racun yang membuat kulit menjadi kusam. Tidak hanya itu, meminum air putih juga berguna untuk melembabkan dan mengenyalkan kulit sehingga kulit terasa lebih muda.

2. Junk Food?? NO!

Siapa yang tidak kenal dengan makanan cepat saji satu ini. Makanan yang tergolong kelompok makanan tak sehati ini memanglah mempunyai rasa yang begitu menggoda, namun kandungan lemak jenuh didalamnya yang sangat tinggi mampu membuat kolesterol andapun naik. Tidak hanya berefek pada berat badan, ternyata junk food juga memiliki efek yang cukup besar terhadap kulit yaitu mengurangi kekenyalan alami dari kulit. Nah, bisa dibayangkan jika kulit wajah kehilangan kekenyalan-nya bukan? Wajah akan terlihat tua. Hal ini disebabkan dari penyumbatan pembuluh darah akibat kadar lemak jenuh yang terlalu tinggi.

3. Jagalah kebersihan

Debu dan kotoran yang menempel pada permukaan wajah jika tidak dibersihkan dengan rutin akan menutup pori kulit dan menyebabkan wajah menjadi kusam. Jika anda ingin terbebas dari masalah kulit ini, jagalah kebersihan wajah, pastikan selalu membersihkannya setiap habis beraktifitas atau memakai make-up. 

4. Tidur yang cukup


Siapa sangka kulit kusam dan kasar disebabkan dari pola tidur yang berantakan? Yapz, hal ini benar. Tidur merupakan kebutuhan karena disaat inilah tubuh bisa beristirahat dengan maksimal setelah melakukan beragam aktivitas begitupula dengan kulit. Ketika tidur, kulit mengalami proses regenerasi sehingga muncullah sel-sel baru yang sehat. Nah, jika tidur anda kurang, maka regenerasi sel akan terganggu sehingga kulit kusam dan kasar akan sulit menghilang. 

5. Sunblock


Bagi anda yang kerap keluar rumah, ada baiknya yg menggunaka sunblock. Sebagaimana yng kita ketahui, matahari memancarkan sinar ultraviolet yang mampu menjadikan kulit menjadi kasar dan kusam. Sunblock sendiri merupakan ramuan khusus yang bisa menangkal sinar ultraviolet dari matahari. Beberapa bahan alami yang bisa anda jadikan sebagai sunblock antara lain minyak kelapa, biji bunga matahari, jojoba oil, minyak biji wortel, shea butter dan lain sebagainya.

Di jaman sekarang ini cara alami adalah cara yang paling ampuh dan aman untuk kesehatan. Dengan menerapkan kebiasaan baik dan senantiasa menggunakan bahan alami bisa dipastikan tubuh anda akan sehat, bugar dan kulit wajahpun senantiasa bersinar. Semoga lima cara menghilangkan kulit kusam dan kasar diatas bisa membantu.