Seduh Nikmatnya Daun Teh dengan segudang Manfaat bagi Kesehatan anda

Manfaat Teh
Manfaat Teh
Manfaat Teh. Siapa sih yang tidak kenal dengan teh. Dari anak-anak sampai orang tua pasti tahu apa itu teh. teh merupakan salah satu jenis minuman yang terkenal di dunia karena kenikmatan rasanya. Minuman ini berasal dari daun tanaman yang bernama teh (Camelia Sinensis). Biasanya orang-orang menikmatinya pada waktu pagi atau sore hari. Disamping itu, biasanya teh juga menjadi minuman andalan untuk menjamu tamu. Jadi tidak heran kalau setiap kali datang bertamu, anda akan selalu disuguhi dengan minuman ini.

Teh tidak hanya bermanfaat untuk melepas dahaga, melainkan banyak sekali manfaat yang bisa kita dapat dengan cara mengkonsumsi teh. Hal ini dikarenakan teh memiliki banyak kandungan yang sangat baik bagi kesehatan tubuh manusia, seperti Vitamin A, Vitamin C, Vitamin E, polifenol, mineral dan teanin. Vitamin A dalam teh ini berbentuk beta-karotin dimana betakarotin ini sangat bermanfaat bagi tubuh manusia. Sedangkan vitamin C berfungsi sebagai antioksidan yang dapat membantu tubuh terhindar dari serangan penyakit. Dan polifenol berfungsi sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas yang ada dalam tubuh, sehingga tubuh terhindar dar serangan kanker. Dari kandungan-kandungan yang terdapat dalam teh tersebut, tentu ada banyak manfaat yang bisa kita ambil didalamnya.

Berikut beberapa manfaat teh yang bisa kita pelajari dari mengkonsumsi teh:

1. Manfaat teh yang pertama adalah untuk menghindari kanker

Ternyata kita bisa terhindar dari ancaman kanker dengan cara mengkonsumsi teh. Teh memiliki kandungan antioksidan yang bisa menangkal tubuh kita dari paparan radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker. Sehingga kita bisa meminimalisir ancaman kanker hanya dengan mengkonsumsi teh. 

2. Menjaga daya ingat

Siapa sangka bahwa ternyara teh juga bermanfaat untuk menjaga daya ingat. Teh dengan antioksidan yang tinggi juga bermanfaat untuk menjaga kita dari serangan radikal bebas yang menyerang fungsi otak. Penyakit yang berkaitan dengan daya ingat ini dikenal dunia dengan sebutan alzhaimer. Penyakit ini tergolong penyakit yang berbahaya. Sehingga untuk menghindari terserang penyakit berbahaya ini cara yang bisa kita lakukan adalah dengan mengkonsumsi teh secara rutin minimal 2 gelas sehari. Dengan mengkonsumsi teh secara rutin, kita dapat meminimalisir adanya gangguan kognitif dalam diri kita.

3. Manfaat teh yang ketiga adalah untuk program diet

Ternyata teh juga dapat membantu anda memiliki berat badan yang ideal. Hal ini disebabkan teh juga berperan sebagai pembakar kalori dalam tubuh manusia. Sehingga dengan mengkonsumsi teh secara teratur dan sesuai kebutuhan maka ukuran badan yang ideal akan selalu menemani segala bentuk aktivitas harian anda.

4. Merawat kulit

Teh juga bermanfaat sebagai cara alami merawat kulit. Caranya cukup mudah, yaitu hanya dengan meletakkan beberapa teh (sesuai kebutuhan) ke bagian kulit. Biasanya perawatan kulit menggunakan teh ini digunakan untuk gatal, bengkak dan radang.

5. Menstabilkan tekanan darah

Manfaat teh yang terakhir adalah untuk menstabilkan tekanan darah. Bisanya orang yang rajin mengkonsumsi teh akan memiliki tekanan darah yang normal dibanding dengan orang yang jarang mengkonsumsinya. Hal ini terbukti dari sebuah penelitian yang menyatakan bahwa 50% orang yang mengkonsumsi teh terhindar dari resiko tekanan darah tinggi, sehingga resiko terkena penyakit stroke bisa kita minimalisir dengan mengkonsumsi teh. Selain bermanfaat untuk menstabilkan tekanan darah, manfaat teh yang bisa kita peroleh adalah bahwa teh juga berfungsi untuk menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh.

Bagaimana? Sudah tahu besar manfaat teh bukan? Tunggu apalagi, segera buktikan manfaat teh untk kesehatan tubuh anda sekarang juga.