Kekurangan Vitamin A - Penyebab, Gejala Dan Pengobatan

Kekurangan Vitamin (A). Apakah Anda menderita kekurangan vitamin A? Jika ya, maka baca terus untuk mengetahui lebih banyak tentang penyebab, gejala dan menyembuhkan.
Kekurangan Vitamin A
Kekurangan Vitamin A
Vitamin A adalah salah satu nutrisi paling penting yang diperlukan oleh tubuh Anda. Kekurangan vitamin A dikenal sebagai Vitamin A Deficiency. Kekurangan vitamin A menyebabkan kebutaan pada orang dewasa dan meningkatkan risiko kematian pada bayi. Anak-anak memiliki kekurangan vitamin A lebih rentan terhadap penyakit seperti diare, campak dan infeksi pernapasan serius lainnya. Dalam kasus yang lebih buruk, bahkan dapat menyebabkan kematian. Masalah ini lazim di sebagian besar negara-negara yang belum berkembang.

Penyebab Kekurangan Vitamin A:

Cara terbaik untuk mengatasi masalah adalah untuk menemukan alasan yang mendasari di balik itu. Kekurangan vitamin A adalah gangguan kesehatan yang serius dan oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui penyebab. Penyebab utama dari kekurangan vitamin A adalah sebagai berikut:

1. Malnutrisi:

Malnutrisi adalah salah satu penyebab utama dari kekurangan vitamin A. Orang yang tidak mengkonsumsi produk pangan hewani dan vitamin makanan A-kaya biasanya pada risiko kekurangan ini.

2. tidak benar Menyusui:

Bayi yang tidak mendapatkan susu ibu mereka berada pada risiko mengembangkan kekurangan ini.

3. Lebih dari Ekskresi Urine:

Lebih dari ekskresi urin juga dapat menyebabkan kekurangan vitamin A. Alasan di balik ekskresi besar dapat ISK, nefritis, tuberkulosis, pneumonia dan kanker.

4. Malabsorpsi:

Mal-penyerapan vitamin A oleh tubuh juga dapat menyebabkan defisiensi nya. Hal ini dapat disebabkan oleh sirosis, sariawan, giardiasis, ikterus obstruktif, cystic fibrosis, penyakit celiac atau penggunaan lebih dari minyak mineral sebagai pencahar.

Jadi, ini adalah penyebab utama dari kekurangan vitamin A. Tapi bagaimana Anda akan dapat mendeteksi itu? Ada berbagai gejala kekurangan ini dengan yang satu dapat mendiagnosa masalah ini.

Gejala Vitamin A Kekurangan:

Berikut ini adalah beberapa gejala yang paling umum dari kekurangan vitamin A:
  1. mata kering.
  2. visi berkurang dalam cahaya redup atau malam hari.
  3. radang mata.
  4. Kerentanan terhadap infeksi kemih dan infeksi saluran pernafasan.
  5. Pertumbuhan dihentikan pada anak-anak.
  6. Kulit menjadi kasar dan kering.
  7. Buta ayam.

Sumber makanan dari vitamin A:

Ini sangat penting untuk memiliki diet seimbang yang menyediakan jumlah yang diperlukan vitamin A bagi tubuh. Konsumsi Vitamin diet A-kaya adalah metode pencegahan terbaik untuk masalah ini. Krim, keju, susu, mentega, ginjal dan hati hewan adalah beberapa sumber makanan terbaik dari vitamin A. Vitamin A hadir dalam semua oranye atau sayuran berwarna kuning dan buah-buahan. Jadi, Anda harus memasukkan mereka dalam diet Anda untuk menghindari kekurangan vitamin A. Saat Anda mendeteksi kekurangan vitamin A, sangat penting bahwa Anda harus mulai mengkonsumsi vitamin produk makanan A-kaya.

Cara lain untuk mengambil vitamin A adalah melalui suntikan atau dalam bentuk lisan. Mereka dapat dikonsumsi secara oral sebagai suplemen dengan atau setelah makan. Anda harus berkonsultasi dengan dokter yang baik jika masalah tidak bisa diselesaikan hanya dengan mengkonsumsi vitamin A yang kaya-makanan. Seorang dokter akan merekomendasikan apa pengobatan yang terbaik untuk Anda sesuai dengan tahap Anda dari kekurangan vitamin A dan kelompok usia. Anda tidak harus mengambil gangguan ini ringan karena menimbulkan ancaman serius bagi kesehatan.

Ada begitu banyak penyakit yang serius dan masalah kesehatan yang berhubungan dengan defisiensi vitamin A. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk asupan vitamin A makanan diperkaya setiap hari.

Saya harap Anda menemukan artikel ini informatif. Silahkan untuk berbagi masukan Anda di bagian komentar di bawah.