Inilah 15 Caranya, Cantik Dengan Berdandan Natural

Semua orang pasti ingin cantik, namun cantik tidaklah harus dilakukan dengan dandan yang berlebihan. Sebaliknya cantik bisa dilakukan dengan berdandan secara natural. Berdandan merupakan sebuah rutinitas yang sangat familiar dikalangan wanita karena dengan berdandan unumnya para wanita lebih percaya diri dan semakin yakin akan penampilan pada dirinya.

Cantik Dengan Berdandan Natural

Berdandan Natural
Berdandan Natural
Istilah berdandan memiliki arti yang sangat luas, mulai dari busana, perawatan tubuh, gaya rambut, termasuk memakai kosmetik. Berdandan dalam artian kosmetik berarti memakai make up dengan segala macamnya, namun untuk berdandan secara natural inilah caranya:
  1. Selalu mandi pagi sebelum beraktifitas dipagi hari
  2. Gunakan deodorant lalu semprotkan parfum kebeberapa bagian tubuh, pastikan tubuhmu segar dan wangi hingga menambah semangatmu
  3. Bermakeup sesuai dengan kulit wajah

Aplikasi Pemakaian Make Up

  1. Bersihkan wajah dengan milk cleanser dan toner.
  2. Pakai pelembab wajah dan usahakan pelembab yang memiliki kandungan SPF guna menangkal sinar matahari yang langsung mengenai wajah.
  3. Bila perlu, sebelum memakai pelembab selingi juga dengan memakai serum wajah. Kegunaannya adalah untuk memberikan vitamin diwajah, mempertahankan dan memperbaiki kelembaban pada wajah. 
  4. Pakai foundation sesuai dengan kulit wajah. Pilih satu dari bermacam foundation yang paling sesuai dengan warna kulit.
  5. Oleskan bedak keseluruh permukaan wajah. Ada dua macam bedak dan bedak tabur, pakailah terlebih dahulu bedak tabur kemudian pakai bedak padat untuk meratakannya.
  6. Kemudian gunakan blush on atau pemulas pipi. Caranya dengan mengusapkanya dengan gerakan yang mengarah keatas menuju tulang pipi. Pakai warna yang tidak mencolok dan jangan terlalu tebal.
  7. Pakai pensil alis untuk memperjelas alis mata agar terlihat lebih tajam, tegas dan rapi.
  8. Bila kamu nyaman kamu juga boleh memakai maskara supaya bulu mata terlihat lebih lentik dan cantik.
  9. Pakai pula eyeshadow dengan kombinasi beberapa warna yang kalem supaya terkesan anggun. Jangan lupa pakai secara rapi dan jangan terlalu tebal atau bisa juga memakai warna samar yang sesuai dengan warna baju.
  10. Gunakan eyeliner supaya mempertajam dan mempertegas pancaran dari sinar mata.
  11. Setelah semua langkah diatas dilakukan, terakhir gunakan finishing makeup untuk mendukung penampilan kamu.
  12. Yang paling penting adalah pakailah lipstick yang sesuai dengan warna dan jenis bibir yang kamu miliki supaya warnanya pas dan serasi, pilih warna yang tidak mencolok.
Setelah mengaplikasikan make up pada wajah, ada hal tambahan yang dapat mendukung penampilan dari berdandan secara natural tadi yaitu:
  • Pilihan busana atau gaun yang tepat memiliki peran yang sangat penting dalam penampilan kamu. Sesuaikan dengan situasi serta kondisi sehingga kamu akan percaya diri dengan penampilan yang menarik dan tepat.
  • Gunakan aksesoris pelengkap seperti tas, dompet atau perhiasan tambahan untuk lebih menyempurnakan busana serta make up dengan berdandan secara natural tadi.
Serangkaian hal yang telah dibahas mengenai make up dengan berdandan secara natural diatas akan lebih menyempurnakan penampilan kamu untuk dapat maksimal cantik menarik namun tidak berlebihan sehingga kamu pun akan lebih percaya diri. Jadi jelas sudah bahwa penampilan yang menarik lebih identik dengan penampilan yang natural dan bukan dengan penampilan yang glamour dan berlebihan, sehingga tidaklah heran jika saat ini banyak wanita yang lebih menyukai make up dan dandanan dengan khas natural. Coba ya ladies!