15 Manfaat Buah Alpukat Untuk Gizi Dan Nutrisi Anak

Manfaat buah alpukat sudah tidak asing lagi keunggulan dan juga vitaminnya yang sangat baik sekali, sebagai nutrisi serta kesehatan. Dimasa tumbuh kembang anak itu sangat tergantung dari apa yang dimakan dan minumnya, untuk itu banyak sekali gizi yang didapat oleh anak, maka kesehatan tubuh sudah pasti akan diperoleh. Sangat banyak macam buah yang bisa kita pilih, namun disini akan lebih menjelaskan dan memaparkan manfaat dari salah satu nama buah, yakni buah alpukat. Kita semua pasti sudah sangat mengenal dengan nama buah ini. Karena alpukat sangat banyak beredar di Negara kita yang beriklim tropis, jadi akan sangat memudahkan kita untuk mendapatkan buah alpukat ini.

Manfaat Buah Alpukat Untuk Gizi

Manfaat Buah Alpukat Untuk Gizi Dan Nutrisi Anak

Kemungkinan anak akan kesulitan memakan buah alpukat secara langsung karena memang buah ini tidak ada rasanya, sehingga bagaimana solusinya agar anak-anak tetap menyukai dan bisa memakan secara langsung buah alpukat ini. Cara yang sangat mudah yaitu dengan dibuat berupa minuman jus yang di campur dengan susu ataupun es cream kegemaran anak kita. Karena manfaat serta gizi yang terkandung sudah pasti sangat baik untuk tumbuh kembang anak kita. Memang harus lebih cerdas, agar tidak membosankan dan anak tetap menggemari buah alpukat. Kepadatan gizinya memang sudah tidak meragukan lagi ini beberapa uraian mengenai manfaat gizi dan nutrisi yang terkandung di dalam buah alpukat, sebagai berikut:

1.     Mengandung anti bakteri

Ini memang yang paling penting karena anak sangat rentan sekali dengan banyak memegang mainan, bahkan ketika bermain diluar rumah dimana bakteri-bakteri sangat banyak.

2.     Menyehatkan ginjal.

Ginjal adalah salah satu bagian anggota tubuh yang harus selalu kita jaga dan tetap diprioritaskan karena ginjal sangat rentan dan sensitive. Untuk itu dengan banyak memakan atau minum jus  buah alpukat akan bisa membantu dan menjaga kesehatan ginjal anak kita.

3.     Sakit perut atau pencernaan.

Ini hal yang memang sangat sering terjadi terhdap anak-anak kita, karena pencernaan anak sangat mudah terkontaminasi bahkan bisa menyebabkan sakit di area perut. Untuk itu banyaklah mengkonsumsi buah alpukat karena ini sangat lembut sekali sehingga anak yang memang ketika sedang sakit perut akan merasakan perih seperti ada luka didalam perut.

4.     Sakit pinggang

Ini memang sangat jarang terjadi pada anak, namun antisipasi dari sejak dini akan membuat anak-anak kita lebih terjaga. Untuk itu perbanyaklah memanfaat keunggulan buah alpukat.

5.     Sangat tinggi proteinnya.

Alpukat memang tak diragukan lagi, terdapat banyak asam amino yang sangat dibutuhkan bagi tubuh anak. Karena ini sangat baik untuk menumbuhkan protein yang sangat lengkap. Sangat berbeda sekali pada protein yang terdapat pada daging ini pasti akan sulit dicerna untuk anak. Banyaknya serat pada buah alpukat ini tentukan akan sangat mudah sekali mencernanya. Sangat tepat sekali ketika kita memilih asupan nutrisi pada buah alpukat.

6.     Mengandung lemak yang bermanfaat.

Banyak jenis lemak namun lemak yang sehat, akan sangat dibutuhkan untuk tumbuh kembang anak kita. Alpukat juga mengandung lemak sehat seperti halnya minyak zaitun tidaklah beda dengan buah yang satu ini karena dapat membuat kadar kolesterol baik menjadi sangat bermanfaat. Dan akan menghambat pertumbuhan kolesterol jahat yang muncul karena reaksi radikal bebas.

7.     Banyak mengandung karotenoid

Ini adalah sumber yang paling terbaik yang terkandung dalam buah alpukat, sehingga anak-anak kita tidak akan mudah terkena penyakit. Dan meningkatkan system imun tubuh anak sehingga tidak meghambat pertumbuhan badannya.

8.     Vitamin A

Ini ada kaitannya dengan kandungan karoteroid, karena jika anak sering mengkonsumsi buah alpukat akan secara otomatis tubuh anak akan banyak menerima asupan vitamin A yang baik untuk kesehatan penglihatan.

9.     Kandungan anti- inflamasi.

Manfaat dari seluruh pencampuran nutrisi yang terdapat didalam alpukat juga memberikan khasiat yang sangat besar yaitu sebagai anti peradangan atau yang di sebut anti inflamasi. Komposisi yang sangat unik ini akan terhindar penyakit osteoarthritis serta penyakit rematik.

10.  Banyak vitamin E.

Vitamin E sangat penting sekali untuk kulit anak kita, karena kulit termasuk salah satu bagian luar yang sangat rentan sekali oleh pencemaran udara serta sinar matahari. Untuk itu lakukan pemakaian alpukatnya baik dengan dibuat jus atau dibuat sebagai luluran badan anak kita.

11.  Vitamin C.

Semua buah-buahan akan selalu mengandung banyak vitamin c, termasuk buah alpukat juga banyak mengandung vitamin c. Sehingga buah hati kita terhindar dari kekurangan gizi buruk serta sariawan, dan juga panas dalam.

12.  Omega 3.

Otak termasuk rangkaian bagian anggota tubuh yang paling penting, kandungan omega 3 pada buah alpukat sangat baik sekali untuk pertumbuhan otak anak. Sehingga kecerdasan, ketangkasan dalam berfikir akan selalu optimal.

13.  Baik untuk kesehatan jantung.

Lemak yang terkandung dalam buah alpukat juga selalu dianggap penyebab kerusakan didalam kesehatan anak. Malah lemak yang terkandung pada buah alpukat itu bisa melindungi jantung anak kita. Karena di dalam buah alpukat mengandung asam oleat yang dapat  melindungi kesehatan pada jantung anak, asam oleat adalah asam lemak yang paling utama di dalam buah alpukat.

14.  Sangat bermanfaat untuk pertumbuhan rambut.

Rambut adalah mahkota yang ada diseluruh anggota tubuh, terlebih lagi terhadap anak kita harus selalu menjaga dan merawatnya. Karena itu sejak sedari kecil lakukan perawatan dengan menggunakan buah alpukat ini, cara sangat mudah dan simple sehingga perawatannya tidak membuat kita pusing dibuatnya. Pilihan buah alpukat yang sudah matang itu yang paling benar, karena buah alpukat yang sudah matang akan mudah sekali proses melumatkannya. Sehingga membaurkan ke seluruh kepala anak akan sangat mudah dan menyenangkan.

15.  Mengandung anti kanker.

Kanker memang terdengar sangat mengerikan sekali, itu penyebabnya karena banyaknya pertumbuhan hormone yang terkandung karena banyak mengkonsumsi makanan hewani. Sudah tidak bisa dipertanyakan lagi, bahwa anak-anak sangat menyukai salah satu makanan hewani ini, yaitu daging ayam. Karena kandungan hormone yang terdapat pada ayam dibagian yang paling digemari anak ini adalah paha, sayap dan kaki ayam. Akibatnya karena hormone hewani ini menumpuk dan tumbuh terus menerus dan mengakibatkan pertumbuhan benih-benih virus penyebab kanker. Maka dari itu solusi pencegahannya adalah dengan memperbanyak mengkonsumsi buah alpukat agar anak-anak akan tetap sehat dan selalu ceria.

Sudah saatnya  Manfaat Buah Alpukat Untuk Gizi Dan Nutrisi Anak ini harus kita persiapkan dan berikan untuk buah hati kita, karena tubuh anak akan sangat baik jika kita sebagai orangtua selalu mengutamakannya. Akan sangat berguna sekali jika kita selalu mencegah asupan makanan dan minuman sejak sedari dini daripada kita harus menanggung resiko karena gizi yang tidak baik pada anak. Peranan kitalah sebagai orangtua harus lebih selektif  dalam memilih dan memberikan makanan atau minuman untuk anak kita.

Demikianlah uraian dan penjelasan mengenai manfaat buah, yaitu buah alpukat semoga kita semua bisa mengambil sebagai bahan referensi serta semoga bermanfaat.